Sukses

Manchester City Sudah Tak Tertarik Pinang Harry Maguire

Liputan6.com, Manchester - Langkah Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Harry Maguire dari Leicester City diyakini bisa mulus karena ucapan Josep Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu mengakui bahwa timnya sudah tak membutuhkan tambahan pemain lagi saat ini.

Kedua tim asal Manchester tersebut belakangan ini dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan Maguire. Ya, lini pertahanan mereka memang diyakini sedang membutuhkan tambahan tenaga baru di sektor pertahanannya.

Secara kuantitas bek, Manchester United sejatinya tidak kekurangan. Tapi kualitasnya patut dipertanyakan. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kerap menggonta-ganti formula untuk sektor genting itu, tapi hasilnya tetap mengecewakan.

Sementara Manchester City berada di situasi sebaliknya. Aymeric Laporte telah menunjukkan bahwa dirinya bisa diandalkan dan John Stones sudah siap naik pangkat menjadi starter. Tetapi kepergian Vincent Kompany membuat satu slot menjadi kosong.

Melihat permintaan lebih tinggi ketimbang ketersediaan, Leicester City coba mencuri peluang. Harga Maguire dipatok dengan sangat tinggi, yakni 80 juta pounds. Tapi The Foxes tampaknya harus berpikir ulang karena Manchester City menunjukkan ketidaktertarikannya.

"Kami sangat senang dengan skuat yang dimiliki sekarang. Saya tak tahu apakah pemain akan bertahan atau ada yang bakalan datang, tapi saya merasa puas dengan pemain yang saya punya," tutur Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International.

"Ada peluang [seorang bek datang] tapi saya tak tahu apakah itu mungkin terjadi. Kami [telah] memiliki tiga bek luar biasa dan Fernandinho juga bisa bermain di posisi tersebut," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Pernyataan Guardiola

Pernyataan Guardiola tersebut bisa menjadi indikasi bahwa Manchester City mundur dari perburuan Maguire. Alhasil, Manchester United pun kini berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya dan bisa memaksa Leicester City menerima tawarannya.

Diketahui bahwa The Red Devils pernah melayangkan tawaran sebesar 70 juta pounds pada awal Juli ini yang langsung ditolak Leicester. Tapi, menurut sejumlah kabar, Manchester United akan segera kembali dan memenuhi permintaan 80 juta pounds dari The Foxes.

3 dari 3 halaman

Tampil Memukau

Pergerakan ini dipertanyakan oleh banyak orang. Pasalnya, Harga Maguire melebihi angka yang harus dikeluarkan oleh Liverpool untuk Virgil van Dijk tahun 2018 lalu serta Matthijs De Ligt ke Juventus baru-baru ini. Perlu diketahui bahwa keduanya tampil memukau di musim 2018-2019 kemarin.

Nama Maguire sendiri sempat meledak pada tahun 2018 lalu setelah berhasil mengantar Timnas Inggris ke babak semifinal Piala Dunia 2018. Namun namanya meredup di sepanjang musim kemarin seiring torehan Leicester City yang biasa-biasa saja.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Unggul, Chelsea Gagal Taklukkan Leicester
Artikel Selanjutnya
Manchester City Gagal Menang, Aguero dan Guardiola Bersitegang