Sukses

Baru Dibeli, Barcelona Malah Pinjamkan Bek Muda Marc Cucurella

Barcelona akhirnya melepas kembali Marc Cucurella ke Getafe dengan opsi permanen 6 juta euro. Keputusan ini cukup mengejutkan karena Barcelona butuh bek sayap.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona ternyata tidak akan memakai bek muda Marc Cucurella di musim ini. Baru saja diboyong dari Eibar, Cucurella malah dipinjamkan lagi ke Getafe.

Getafe meminjam bek berusia 20 tahun itu selama satu musim dengan opsi permanen pada akhir musim. Getafe harus membayar 6 juta euro untuk aksi bek sayap ini.

Seperti dilansir Marca, meski nantinya dibeli Getafe, Barcelona masih punya hak kepemilikan 40 persen atas Cucurella. Ini mungkin disebabkan potensi yang dimiliki Cucurella.

Keputusan Barcelona untuk melepas Cucurella memang sedikit mengejutkan. Soalnya bek kiri ini dinilai bisa jadi pelapis yang pas untuk Jordi Alba.

Selain itu, Barcelona juga baru saja membelinya kembali 4 juta euro dari Eibar pada Selasa pekan lalu.

 

video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris Bertahan

Cucurella sendiri sebenarnya nyaris bertahan di Eibar kalau Barcelona tak mengintervensi. Bek 20 tahun itu ingin bermain di Eibar untuk satu musim lagi.

Bahkan Eibar siap membelinya dengan transfer 2 juta euro. Namun persetujuan ini tak mencapai kata sepakat.

Bersama Eibar, Cucurella mencapai kejayaan. Soalnya dia bermain sebanyak 33 kali bersaa tim yang sempat mengalahkan Barcelona dan Real Madrid ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.