Sukses

3 Pemain yang Bakal Jadi Tumbal Transfer Pogba ke Real Madrid

Real Madrid paling dijagokan untuk mendapatkan Pogba pada bursa transfer musim panas 2019.

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba sangat ingin meninggalkan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2019. Gelandang asal Prancis itu diminati oleh Juventus dan Real Madrid.

Real Madrid menjadi klub yang paling berminat kepada Pogba. Los Blancos harus megeluarkan dana besar untuk bisa memiliki eks pemain Juventus itu.

MU kabarnya menginginkan 120 juta euro sebagai mahar transfer Pogba. Besarnya permintaan MU cukup memusingkan Real Madrid. Real Madrid sudah menghabiskan uang banyak di bursa transfer musim panas 2019.

Lebih dari 300 juta euro telah dibelanjakan tim asuhan Zinedine Zidane itu. El Real membeli Eden Hazard, Ferland Mendy, Eder Militao, Rodrygo Goes hingga Luka Jovic.

Untuk menyiasati agar tidak terkenal Financial Fair Play (FFP) dari UEFA, Real Madrid harus menjual pemain atau melakukan barter pemain dengan MU. Ada 3 pemain yang kemungkinan jadi tumbal kedatangan Pogba. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gareth Bale

Bale sudah tidak lagi masuk dalam perencanaan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Bale sudah dipersilahkan mencari klub baru untuk musim 2019-2020.

Pemain asal Wales ini dapat dipakai sebagai bagian dari transfer Pogba. Kebetulan MU juga berminat kepada Bale.

MU menginginkan Bale untuk menggantikan Alexis Sanchez yang akan segera dibuang karena minim kontribusi sejak bergabung Januari 2018 lalu. Dengan memberikan Bale, harga Pogba dapat ditekan.

3 dari 4 halaman

Toni Kroos

Selain Bale, Real Madrid dapat memberikan gelandang Toni Kroos juga. Dengan memberikan Kroos, MU akan lebih memilih menyerahkan Pogba ke Real Madrid ektimbang Juventus.

Kehadiran Kroos akan membuat MU tidak perlu lagi repot-repot mencari gelandang baru. MU bisa langsung fokus memburu penyerang baru.

Kebetulan Kroos juga nampaknya tertarik mencari petualangan baru setelah berhasil merebut hampir semua gelar bersama Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Marcelo

Marcelo mungkin saja akan turut diserahkan Real Madrid ke MU. Posisi Marcelo di tim utama Real Madrid terancam sejak pembelian Ferland Mendy dari Olympique Lyon.

Awalnya Marcelo diisukan akan pindah ke Juventus menyusul Cristiano Ronaldo. Namun Juventus tidak akan sanggup menebus Marcelo setelah mengeluarkan 70 juta euro untuk Matthijs de Ligt dan kemungkinan pembelian Mauro Icardi serta Federico Chiesa.

MU akan cukup tertarik dengan Marcelo. Posisi bek kiri mereka cukup lemah. MU musim lalu cuma punya Luke Shaw di pos bek kiri. Ashley Young sampai digeser menjadi bek kiri beberapa kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer Pemain