Sukses

3 Pemain yang Bakal Jadi Tumbal Transfer Pogba ke Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba sangat ingin meninggalkan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2019. Gelandang asal Prancis itu diminati oleh Juventus dan Real Madrid.

Real Madrid menjadi klub yang paling berminat kepada Pogba. Los Blancos harus megeluarkan dana besar untuk bisa memiliki eks pemain Juventus itu.

MU kabarnya menginginkan 120 juta euro sebagai mahar transfer Pogba. Besarnya permintaan MU cukup memusingkan Real Madrid. Real Madrid sudah menghabiskan uang banyak di bursa transfer musim panas 2019.

Lebih dari 300 juta euro telah dibelanjakan tim asuhan Zinedine Zidane itu. El Real membeli Eden Hazard, Ferland Mendy, Eder Militao, Rodrygo Goes hingga Luka Jovic.

Untuk menyiasati agar tidak terkenal Financial Fair Play (FFP) dari UEFA, Real Madrid harus menjual pemain atau melakukan barter pemain dengan MU. Ada 3 pemain yang kemungkinan jadi tumbal kedatangan Pogba. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

2 dari 4 halaman

Gareth Bale

Bale sudah tidak lagi masuk dalam perencanaan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Bale sudah dipersilahkan mencari klub baru untuk musim 2019-2020.

Pemain asal Wales ini dapat dipakai sebagai bagian dari transfer Pogba. Kebetulan MU juga berminat kepada Bale.

MU menginginkan Bale untuk menggantikan Alexis Sanchez yang akan segera dibuang karena minim kontribusi sejak bergabung Januari 2018 lalu. Dengan memberikan Bale, harga Pogba dapat ditekan.

3 dari 4 halaman

Toni Kroos

Selain Bale, Real Madrid dapat memberikan gelandang Toni Kroos juga. Dengan memberikan Kroos, MU akan lebih memilih menyerahkan Pogba ke Real Madrid ektimbang Juventus.

Kehadiran Kroos akan membuat MU tidak perlu lagi repot-repot mencari gelandang baru. MU bisa langsung fokus memburu penyerang baru.

Kebetulan Kroos juga nampaknya tertarik mencari petualangan baru setelah berhasil merebut hampir semua gelar bersama Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Marcelo

Marcelo mungkin saja akan turut diserahkan Real Madrid ke MU. Posisi Marcelo di tim utama Real Madrid terancam sejak pembelian Ferland Mendy dari Olympique Lyon.

Awalnya Marcelo diisukan akan pindah ke Juventus menyusul Cristiano Ronaldo. Namun Juventus tidak akan sanggup menebus Marcelo setelah mengeluarkan 70 juta euro untuk Matthijs de Ligt dan kemungkinan pembelian Mauro Icardi serta Federico Chiesa.

MU akan cukup tertarik dengan Marcelo. Posisi bek kiri mereka cukup lemah. MU musim lalu cuma punya Luke Shaw di pos bek kiri. Ashley Young sampai digeser menjadi bek kiri beberapa kali.

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Sejajar dengan Messi dan Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Zidane Ingin Cegah Keylor Navas Tinggalkan Real Madrid