Sukses

Antoine Griezmann Resmi Gabung Barcelona, Coutinho Balik ke Liverpool?

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Philippe Coutinho bersama Barcelona menjadi abu-abu. Bahkan, pemain Timnas Brasil itu dikabarkan bakal kembali ke klub lamanya, Liverpool.

Dua hari lalu, Barcelona resmi mendapatkan striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Los Blaugrana, julukan Barcelona, meminangnya dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Kehadiran Griezmann membuat masa depan Coutinho menjadi suram. Belum lagi, isu mengenai kembalinya striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar ke Barcelona

Dengan situasi seperti ini, kemungkinan besar Coutinho bakal menjadi penghangat bangku cadangan. Namun, pemain sekelas Cotuinho tidak mau menjadi pelapis Griezmann ataupun Luis Suarez.

Salah satu cara agar Coutinho terus mendapat jam terbang adalah pindah klub. Media-media Inggris mengabarkan pemain berusia 27 tahun tersebut bakal kembali ke Liverpool.

"Saya rasa Liverpool ada begitu dalam di hatinya. Dia adalah penggemar berat mereka di perjalanan musim lalu," ujar agen Coutinho, Kia Joorabchian, dikutip Sky Sports.

"Dia mendoakan mereka memenangi titel dan dia punya afinitas yang kuat di sana. Jadi saya akan sangat sulit untuk Coutinho pergi dari Barcelona ke kompetitor Liverpool dari sudut pandang personal," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Minta Barcelona Jujur

Lebih lanjut, Joorabchian berharap Barcelona jujur dengan situasi yang seperti ini. Terlebih, Manajer Umum Barcelona, Pep Segura menjanjikan tempat utama untuk Coutinho.

"Pep Seguar pernah mengatakan kepada saya mereka (Barcelona) takkan menjual Coutinho. Dia mengatakan itu beberapa minggu yang lalu dan presiden klub juga mengatakan hal itu kepada saya. Karena hal tersebut kami memutuskan untuk tak melihat perkembangan bursa transfer dan tak menerima penawaran dari klub lain," katanya.

"Mereka (Barcelona) harus mengatakan dengan jujur. Jika mereka menginginkan Coutinho pergi, maka mereka harus mengatakannnya. Jika iya, maka kami akan menentukan apa yang terbaik untuk masa depan Coutinho," ujar Joorabchian melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Coutinho

Berikut statistik Philippe Coutinho sejak memperkuat Barcelona pada 6 Januari 2018:

Main: 76

Menit main: 4.828

Gol: 21

Assist: 11

Kartu kuning: 3

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jurgen Klopp Komentari Kepindahan Coutinho ke Bayern Munchen
Artikel Selanjutnya
Coutinho Janji Habis-habisan Bersama Munchen