Sukses

Pelatih Persib Bicara Rivalitas dengan Persija Saat Masih Latih PSM

Jakarta - Jelang duel sengit Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (10/7/2019), pelatih Persib, Robert Alberts, justru membahas ketika masih menangani PSM Makassar musim lalu dengan Persija. Seperti diketahui, Persija akhirnya jadi yang terbaik di Liga 1 2018.

Sebelum melatih Persib, Robert Alberts memang menukangi PSM pada musim lalu. Arsitek tim asal Belanda itu hampir saja membawa timnya menjadi juara sebelum akhirnya Persija Jakarta mampu menyalip di akhir musim dan menjadi juara.

Kini Robert Alberts datang ke markas Persija dengan tim yang berbeda, yaitu Persib Bandung, yang juga memiliki rivalitas tinggi dengan klub ibu kota itu karena eksistensi suporter dari kedua tim. Dalam kesempatan kali ini, Robert Alberts mengungkapkan bagaimana dirinya menilai Persija yang menjadi kompetitornya pada musim lalu.

"Saya sangat menghormati Persija. Mereka bertarung sampai akhir musim lalu dengan saya dan PSM. Persija memiliki keseimbangan yang bagus," ujar Robert Alberts dalam keterangan pers jelang pertandingan.

Persija dan Persib bertemu dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di SUGBK pada Rabu (10/7/2019) sore. Robert berharap pertandingan melawan Persija akan berlangsung menarik dan menghibur penonton.

“Persija punya tradisi yang hebat. Harapan saya laga bakal berjalan seimbang sehingga semua orang bisa menikmatinya,” tutur pelatih Persib itu.

2 dari 2 halaman

Menanti Kebangkitan Persib

Robert berjanji akan membawa Persib bangkit dalam situasi yang serba terpuruk. Tim berjulukan Pangeran Biru itu selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir dan tak pernah meraih kemenangan pada lima partai belakangan.

Dua kekalahan Persib diterima dari Bhayangkara FC 1-2 dan Persebaya 0-4. “Kami sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik melawan Persebaya. Kami punya masalah di lini belakang. Kami juga punya peluang dan seharusnya mendapatkan penalti,” imbuh Robert.

Saat ini, Persib berada di peringkat ke-13 dengan enam poin. Pangeran Biru hanya satu strip di atas Persija, yang mengumpulkan lima angka.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dijamu Badak Lampung, Persib Kehilangan Tiga Andalan
Artikel Selanjutnya
Tekuk Kalteng Putra, Persija Akhiri Paceklik Kemenangan