Sukses

Ingin Gabung ke Real Madrid, Sikap Paul Pogba Bikin Mantan Striker MU Jengkel

Pogba punya catatan cemerlang bersama MU, mencetak 13 gol dan sembilan assist dari 35 pertandingan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Louis Saha sangat jengkel dengan sikap yang ditunjukkan oleh Paul Pogba. Gelandang MU itu ingin meninggalkan Old Trafford Stadium.

Pogba ingin meninggalkan Setan Merah, julukan MU, setelah mengetahui pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membutuhkan tenaganya. Bahkan, saat berada di Jepang, Pogba dengan tegas mengatakan ingin mencari tantangan baru di klub lain.

"Saya agak jengkel dengan yang dikatakan Pogba. Namun apa yang bisa saya lakukan," kata Saha yang meraih dua gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions bersama MU, dikutip dari Goal.

Pogba, kata Saha, tak seharusnya punya niatan untuk meninggalkan Setan Merah. Terlebih pada musim lalu, Pogba punya catatan cemerlang bersama MU, mencetak 13 gol dan sembilan assist dari 35 pertandingan Liga Inggris.

"Namun, saya tidak berpikir itu (pindah dari MU) adalah sesuatu yang harus dilakukan. Saya sangat patah hati dia mengatakan itu. Sebab, dia pemain besar untuk klub," ujar pria yang memperkuat MU pada 2004 hingga 2008.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Saha

Saha sendiri tak mau melihat Pogba meninggalkan Old Trafford Stadium. Namun, situasi saat ini sangat sulit menjegah niat gelandang berusia 26 tahun itu meninggalkan MU.

"Saya berharap dia bertahan dengan MU. Namun sulit untuk melihatnya. Sebab, dia sudah berkata seperti itu," ujar pria berusia 40 tahun tersebut.

"Sejauh ini, situasi Pogba sangat sulit dikendalikan. Ini tidak mudah bagi Ole Gunnar Solskjaer (manajer MU)," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Berikut statistik Paul Pogba di Liga Inggris musim lalu:

Main: 35

Menang: 18

Kalah: 8

Gol: 13

Assist: 9

Jumlah umpan: 2.068

Jumlah sepakan: 105

Sepakan on target: 50

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Louis Saha