Sukses

Unggul Jauh dari Dovizioso, Marquez Pilih Main Aman di MotoGP Belanda

Saat balapan di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019), rider Repsol Honda Team, Marc Marquez mengaku tidak mau mengincar podium pertama.

Liputan6.com, Assen - Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez finis di posisi kedua pada MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Dia hanya kalah dari pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Saat balapan di MotoGP Belanda, Marquez mengaku tidak mau mengincar podium pertama. Terlebih, dia udah unggul lebih dari 10 detik dari rival terdekatnya dalam perburuan gelar juara dunia, Andrea Dovizioso, yang finis di posisi keempat.

"Sejujurnya, saya tidak peduli tentang kemenangan di Belanda. Saya hanya berkonsentrasi tentang podium, bertarung demi podium," kata Marquez, seperti diberitakan Motor Sport.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan, balapan di MotoGP Belanda merupakan tantangan yang sulit untuk timnya, Repsol Honda. Terlebih, Marquez berjudi dengan memilih ban soft di bagian belakang.

"Ini balapan terbaik. Akhir pekan yang sangat sulit. Namun, saya finis di posisi kedua dan berhasil berjuang sampai akhir," ujarnya.

Dengan bermain sabar, Marquez telah mengumpulkan 160 poin. Pembalap MotoGP berusia 26 tahun itu berhasil memperlebar jarak dengan Dovizioso, yang berada di posisi kedua klasemen, menjadi 44 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampir Kehilangan Podium 2

Marquez melanjutkan, dirinya sempat khawatir bakal kehilangan posisi kedua. Sebab, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo memberikan perlawan sengit di pertengahan balapan.

"Saya sedang menunggu di belakang Quartararo, dan sedang menunggu Vinales karena saya tahu kecepatannya lebih baik. Ketika dia menyusul kami, saya hanya menggunakan slipstream untuk menjauh dari Quartararo dan lainnya."

"Ketika saya melihat Quartararto sudah (berjarak) empat detik, ban saya sudah habis, terutama yang di belakang. Saya lalu berkata, 'Oke, ini posisi yang kami inginkan' dan 20 poin bagus untuk kejuaraan. Kami memperpanjang keunggulan dan dan ini adalah cara terbaik untuk bekerja demi target kami," ucap Marquez.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 160 poin

2. Andrea Dovizioso (Ducati) 116 poin

3. Danilo Petrucci (Ducati) 108 poin

4. Alex Rins (Suzuki) 101 poin

5. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) 72 poin

6. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) 67 poin

7. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 65 poin

8. Jack Miller (Pramac Ducati) 60 poin

9. Pol Espargaro (KTM) 52 poin

10. Cal Crutchlow (LCR Honda) 51 poin

11. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 48 poin

12. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 45

13. Aleix Espargaro (Aprilia) 31 poin

14. Joan Mir (Suzuki) 30

15. Jorge Lorenzo (Repsol Honda) 19

16. Andrea Iannone (Aprilia) 18

17. Johann Zarco (KTM) 16

18. Miguel Oliveira (KTM Tech 3) 15 poin

19. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) 11 poin

20. Michele Pirro (Ducati) 9 poin

21. Tito Rabat (Avintia Racing) 9 poin

22. Stefan Bradl (Honda) 6 poin

23. Sylvain Guintoli (Suzuki) 3 poin

24. Hafizh Syahrin (KTM Tech 3) 3 poin

25. Karel Abraham (Avintia Racing) 2 poin

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.