Sukses

Senilai Rp 896 Miliar, Aaron Wan-Bissaka Jadi Pemain Termahal Keempat MU

Jakarta - Manchester United (MU) resmi menggaet Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. The Red Devils merogoh 50 juta poundsterling (Rp 896 miliar) demi merekrut pemain berusia 21 tahun itu.

Wan-Bissaka akan menjadi andalan di sisi bek kanan MU musim depan. Dia menjadi bagian dari rencana Solskjaer membangun era baru di Old Trafford dengan bertumpu pada pemain-pemain muda. 

Namun, harga yang harus dibayarkan MU tidak murah. Wan-Bissaka menjadi bek termahal yang pernah dibeli Manchester United. 

Dia juga menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah Setan Merah. Solskjaer mengaku tak ragu memboyong Wan-Bissaka karena dianggap sebagai pemain yang tepat untuk klub. 

Rekor pemain termahal MU masih dipegang Paul Pogba. MU harus menggelontorkan 89,3 juta poundsterling (Rp 1,59 triliun) saat memulangkan Pogba dari Juventus pada Agustus 2016. Sang pemain kini santer dikabarkan ingin hengkang, serta dihubungkan dengan berbagai klub mulai Juventus hingga Paris Saint-Germain. 

Posisi kedua ditempati striker asal Belgia, Romelu Lukaku. MU menebus Lukaku dengan mahar senilai 75 juta poundsterling (Rp 1,34 triliun) dari Everon pada Juli 2017. 

Sama seperti Pogba, Lukaku juga dikabarkan segera meninggalkan Old Trafford. Dia dihubungkan dengan Inter Milan. Namun, MU belum sepakat dengan tawaran yang disodorkan Inter Milan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geser Posisi Fred

Pemain termahal ketiga dalam sejarah MU adalah Angel Di Maria. Pemain Argentina itu didatangkan MU dari Real Madrid dengan banderol 57,7 juta poundsterling (Rp 1,03 triliun) pada Agustus 2014. Sayangnya, Di Maria gagal bersinar di Old Trafford. 

Posisi keempat dalam daftar tersebut semula ditempati Fred. Saat itu, Setan Merah merogoh kocek senilai 47 juta poundsterling (Rp 842 miliar) saat memboyongnya dari Shakhtar Donetsk pada Juni 2018. 

Kini Fred tergeser ke urutan kelima, sedangkan Nemanja Matic melorot ke urutan keenam. MU mengeluarkan 40 juta poundsterling (Rp 715 miliar) saat memboyong Matic dari Chelsea pada Juli 2017.  

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.