Sukses

Persib vs Bhayangkara: Tim Maung Bandung Waspadai Bola Mati

Asisten Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya angkat bicara soal kekuatan Bhayangkara FC yang bakal menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Asisten Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya angkat bicara soal kekuatan Bhayangkara FC yang bakal menjadi lawan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (30/6/2019). Ia menyebut Persib harus ekstra waspada pada skema eksekusi bola mati tim berjuluk The Guardian.

"Mengenai Bhayangkara, kita sudah coba melihat gambaran video tentang kekuatan mereka, gambaran kekurangan mereka juga. Kemarin sudah coba kita informasikan dan terapkan ke pemain, termasuk proses produksi gol mereka," kata Yaya.

Pelatih fisik Persib itu juga menyebutkan tim Maung Bandung harus mewaspadai bola mati Bhayangkara FC. Dia menilai tim besutan Angel Alfredo Vera itu memiliki dua pemain yang berbahaya dalam memanfaatkan set piece. Mereka adalah Flavio Beck Junior dan Anderson Salles.

"Selain memiliki set piece yang bagus, mereka punya Flavio Beck Junior. Dia punya akurasi set piece yang bagus. Ditambah lagi Anderson Salles yang punya sisi kreativitas dan tendangan yang kuat," ujarnya.

Namun demikian, jajaran pelatih Persib tidak mengintruksikan anak asuhnya untuk memberikan pengawalan khusus kepada pemain tersebut. Yaya menegaskan tim lebih fokus kepada persiapan tim demi memenuhi target tiga poin.

"Pemain cukup tahu dan kita tidak memberikan pengawalan khusus pada Flavio, kita respek dengan dia dan bhayangkara. Tapi target kita sudah jelas, bermain maksimal dan dapat tiga poin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat ke-8

Persib saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan catatan satu kali menang dan tiga kali kalah.

Sementara Bhayangkara FC, berada di posisi empat dengan dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Simak video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.