Sukses

AC Milan Segera Tuntaskan Transfer Bek Real Madrid

Milan - AC Milan dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer Theo Hernandez. Gazzetta dello Sport menyebut Milan akan meminjam Theo selama semusim dengan opsi permanen.

Untuk mempermanenkan bek 21 tahun itu pada akhir musim 2019-2020, AC Milan harus menggelontorkan dana 20 juta euro (Rp 321 miliar). Nantinya, Theo Hernandez akan menandatangani kontrak berdurasi empat musim, dan menerima bayaran 1,8 juta euro (Rp 28 miliar) per tahun.

Kehadiran Theo akan membuat lini pertahanan I Rossoneri semakin solid. Bermain sebagai bek kiri, pemain asal Prancis tersebut tak hanya piawai dalam membantu pertahanan, namun juga serangan.

Akan tetapi, Theo Hernandez bakal membuat posisi sejumlah pemain Milan terancam. Satu di antara Ricardo Rodriguez, Diego Laxalt, dan Ivan Strinic kemungkinan besar bakal dilepas pada musim panas tahun ini.

Selain Theo Hernandez, AC Milan juga kepincut dengan gelandang Real Madrid, Dani Ceballos. Namun, Milan bakal sulit mendapatkan jasa Ceballos, karena si pemain masih ingin tetap bertahan di Madrid.

2 dari 2 halaman

Kesulitan Menembus Skuat Inti Real Madrid

Pemain asal Prancis itu mulai berseragam El Real pada 5 Juli 2017, setelah ditebus dari Atletico Madrid. Manajemen El Real harus mengeluarkan dana hingga 24 juta euro (Rp 385 miliar) demi bisa menebus Theo dari Atletico.

Akan tetapi, mantan pemain Alaves itu kesulitan menembus skuat inti Madrid. Pada musim perdana di Los Blancos, dia hanya tampil dalam 23 pertandingan dengan waktu bermain 1.648 menit.

Theo Hernandez akhirnya dipinjamkan ke Real Sociedad pada musim lalu. Bersama Sociedad, Theo tampil dalam 28 laga dengan waktu bermain 2.336 menit.

Setelah masa peminjaman di Real Sociedad berakhir, Theo Hernandez kembali ke Los Blancos. Namun, dia tak masuk dalam rencana pelatih El Real, Zinedine Zidane, pada musim depan. Alhasil, Theo bakal dilepas ke AC Milan.

Meski hanya semusim membela Madrid, Theo Hernandez merasakan empat gelar juara, yakni Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Football Italia

Loading
Artikel Selanjutnya
Ibrahimovic Belum Pasti Gabung AC Milan
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Italia: Taklukkan Bologna, AC Milan Putus Tren Buruk