Sukses

Barcelona Bersedia Lepas Dembele Seharga Rp 6,45 Triliun

Jika ada klub yang bersedia menebus Ousmane seharga Rp 6,45 triliun dari Barcelona, maka penyerang asal Prancis itu akan menjadi pemain termahal di dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona disebut akan melepas Ousmane Dembele di musim panas 2019. Namun, raksasa La Liga Spanyol itu baru bersedia melepasnya jika ada yang membelinya 360 juta pound atau sekitar Rp 6,45 triliun.

Dembele tampil memesona saat bermain di Borussia Dortmund. Alhasil banyak tim yang terkesima dengan performa penyerang asal Prancis ini, termasuk Barcelona.

Banyak klub yang mengejarnya. Tapi, pada akhirnya Dembele memutuskan menerima pinangan Barcelona pada musim panas 2017 lalu.

Sayangnya, kariernya di Camp Nou tak berjalan dengan mulus. Ia kurang bisa beradaptasi dengan baik di Spanyol dan situasi jadi makin tak mudah baginya karena ia didera cedera.

Ia juga diterpa isu kedisiplinan di Camp Nou. Situasi ini akhirnya membuat Dembele disebut bisa segera dijual oleh Barcelona.

Ia sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Liverpool. Bahkan ada kabar Barcelona siap menukarnya dengan Neymar di PSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipertahankan

Namun sekarang ada kabar bahwa Barca sama sekali tak berniat melepas pemain berusia 22 tahun itu. Kabar ini dilansir oleh Sportsmole.

Mereka menyebut di Spanyol beredar kabar bahwa Barca hanya akan melepasnya dengan bandrol 360 juta pound atau sekitar 400 juta euro. Itu artinya jika ada klub yang berani menebusnya, Dembele akan menjadi pemain termahal di dunia.

Status pemain termahal di dunia sendiri saat ini masih dipegang Neymar. Saat PSG merekrutnya, klausul rilisnya mencapai 200 juta pound.

3 dari 3 halaman

Statistik Dembele

Sejauh ini, Dembele telah bermain sebanyak 65 kali bagi Barcelona di semua kompetisi. Ia telah menyumbangkan 18 gol dan 17 assist.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.