Sukses

Napoli Rela Aktifkan Nomor Keramat Demi Gelandang Real Madrid

Napoli telah menawarkan opsi menarik kepada Real Madrid demi mendapatkan pemain incarannya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan jasa James Rodriguez, Napoli melakukan segala cara. Tim Serie A itu bahkan rela mengaktifkan nomor keramat Diego Maradona demi pemain Real Madrid itu.

Maradona diperlakukan bak Dewa oleh suporter Napoli setelah berjasa mengantar tim berjuluk I Partenopei tersebut meraih puncak kejayaannya di liga Italia, Serie A.

Maradona memimpin Napoli meraih dua gelar Scudetto, yakni 1986-87 and 1989-90. Ini merupakan prestasi terbaik yang diraih Napoli di pentas Serie A sepanjang sejarah. 

Wajar bila Maradona sangat dielu-elukan di Napoli. Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa Maradona, Napoli pun menonaktifkan nomor punggung 10 miliknya sejak 2000 lalu.

Namun dilansir AS, Napoli belakangan ini tergoda untuk mengaktifkan kembali nomor keramat ini. Langkah ini dilakukan untuk menggoda pemain asal Chile, Rodriguez. Kehadiran pemain asal Kolombia ini sangat dibutuhkan Napoli untuk memperkuat lini tengahnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berstatus Pinjaman

Napoli sebenarnya ingin meminjam Rodriguez dari Real Madrid. Namun kubu Los Blancos justru ingin melepasnya secara permanen. Presiden Madrid, Florentino Perez, bahkan sudah memasang bandrol sebesar 50 juta euro atau setara Rp 805 Miliar di 'kepala' Rodriguez. 

Sebagai jalan tengah Napoli pun mengajukan opsi lain. Tim yang kini ditukangi oleh Carlo Ancelotti itu menawarkan status pinjaman dengan nilai sebesar 10 juta euro, tapi dengan embel-embel pembelian penuh sebesar 30 juta euro pada musim panas berikutnya. 

Belum ada jawaban pasti atas tawaran tersebut. Hanya saja, selama ini hubungan Napoli dan Real Madrid dikenal akrab. Kedua tim selama ini telah melakukan banyak bisnis. 

Peluang juga terbuka lebar melihat posisi Rodriguez yang tidak diinginkan di skuat Los Blancos. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak memberikan tempat bagi Rodriguez.

Rodriguez sendiri didatangkan Real Madrid dari AS Monaco pada tahun 2014 lalu. Namun setelah tiga tahun, Rodriguez dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan durasi dua tahun.

Bersama The Bavarian, Rodriguez telah tampil sebanyak 43 laga dengan koleksi 14 gol. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tampil di Copa America

Saat ini, Rodriguez masih sibuk ambil bagian di Copa America di mana Timnas Kolombia bermain sangat baik. Rodriguez sukses membawa Kolombia ke babak perempat final.

Selanjutnya, timnas Kolombia akan bertemu dengan juara bertahan, Chile. Pertarungan kedua negara ini akan berlangsung di Corinthians Arena, Sabtu (29/6/2019). 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.