Sukses

Eks Gelandang Timnas Brasil: Soal Barcelona Tergantung Neymar

Eks gelandang timnas Brasil, Juliano Belletti angkat bicara soal rumor kembalinya Neymar ke Barcelona dari Paris Saint Germain (PSG). Menurutnya, Neymar harus tenang dalam memutuskan klub yang akan jadi masa depannya.

Liputan6.com, Barcelona - Eks gelandang timnas Brasil, Juliano Belletti angkat bicara soal rumor kembalinya Neymar ke Barcelona dari Paris Saint Germain (PSG). Menurut Belletti, keputusan untuk kembali sepenuhnya ada di Neymar.

"Baginya, ini adalah momen untuk memutuskan," ujar Belletti seperti dilansir Sportskeeda.

Neymar saat ini sedang jadi bahan pembicaraan menyusul rumor yang menyebut ia ingin kembali ke Barcelona. Rumor itu dikuatkan dengan sindiran dari Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi.

Pengusaha asal Qatar ini menyebut tidak ada tempat bagi pemain yang berlekakuan seperti selebritas di PSG. Khelaifi tak menyebut nama, namun publik menduga yang dimaksud adalah Neymar.

Di sisi lain, Barcelona juga telah mendapat masukkan dari Messi terkait Neymar. La Pulga -julukan Messi- meminta Barcelona lebih memilih Neymar ketimbang Antoine Griezmann.

Saran dari Messi bukan tidak mungkin memengaruhi sikap manajemen Barcelona. Ini karena statusnya sebagai pemain tak tergantikan sekaligus kapten klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Banyak Tahu

Belletti mengakui, ia tak begitu mengerti dan mengikuti rumor soal Neymar. Namun pria yang juga mantan gelandang Barcelona ini punya saran untuk juniornya.

"Dia (Neymar, red) harus sangat tenang dengan keluarga dan mengambil keputusan terbaik," kata Belletti yang kini berusia 43 tahun.

3 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Neymar didatangkan PSG dari Barcelona pada awal musim 2017/18 dengan harga 222 juta euro atau Rp3,4 triliun. Harga itu membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia.

Bersama PSG, Neymar meraih lima trofi domestik. Namun ia kerap gagal meraih trofi Liga Champions, yang diidam-idamkan pemilik PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG