Sukses

MotoGP: Debut Gemilang, Fabio Quartararo Terkejut

Liputan6.com, Jakarta - Debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tak mengira bisa langsung tampil kompetitif dalam menjalani tujuh seri pertama pada musim debutnya di MotoGP. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan situs resmi tim.

Quartararo menjalani debut MotoGP dalam uji coba di Valencia, Spanyol pada November lalu, dan meski YZR-M1 miliknya tak sama dengan milik Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan sang tandem, Franco Morbidelli, ia justru menjadi rider Yamaha dengan performa paling gemilang dan konsisten.

Proses adaptasinya pun sangat mulus, tak pernah sekalipun mengalami kecelakaan sampai sesi latihan ketiga (FP3) Seri Catalunya, Spanyol dua pekan lalu. Pada pekan balap yang sama, ia juga meraih pole keduanya musim ini, serta finis kedua dan merebut podium perdananya di MotoGP.

"Tentu hasil ini sangat menakjubkan. Semua dimulai dari Jerez, di mana kami meraih pole pertama, dan start dari barisan kedua di Mugello. Kami pun menjalani pekan balap yang sempurna di Catalunya, di mana kami meraih pole, dan juga podium pertama kami di MotoGP," tuturnya.

El Diablo pun mengaku sama sekali tak mengira bakal mencuri banyak perhatian dan banjir pujian dalam menjalani debutnya di MotoGP. Meski begitu, kepercayaan dirinya perlahan naik seiring berjalannya waktu dan seiring bertambahnya pengalaman.

"Saya tak berekspektasi bisa meraih hasil baik pada awal musim ini. Saya jelas ingin meraih podium, karena Catalunya adalah trek yang saya sukai. Tim saya berkata finis di posisi lima atau enam besar sudah bagus, tapi jujur saja saya tahu saya punya potensi untuk naik podium," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Jalani Start

Quartararo bahkan menjalani start dengan baik, meski sempat bersenggolan dengan Marc Marquez dan melorot ke posisi delapan. Comeback yang dilakukannya pun membuat rider 20 tahun ini makin percaya diri menjelang balapan berikutnya.

"Akhirnya saya finis kedua, jelas ini lebih baik dari target, dan target selanjutnya adalah tetap tenang, dan terus belajar seperti yang kami lakukan di Catalunya," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tatap MotoGP Belanda

Seri selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Assen, Belanda pada 28-30 Juni mendatang. Saat ini Quartararo berada di peringkat ketujuh pada klasemen pembalap dengan koleksi 51 poin, tertinggal 21 poin dari Rossi yang ada di peringkat kelima.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bek Napoli Tidak Berpikir Hijrah ke MU
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP: Marquez Tinggalkan Pesaing