Sukses

Coutinho Pilih Fokus ke Timnas Brasil ketimbang Pikirkan Barcelona

Gelandang serang Barcelona, Coutinho saat ini tengah membela Timnas Brasil di Copa America 2019.

Liputan6.com, Sao Paulo - Philippe Coutinho mengaku belum mengetahui pasti tentang masa depannya bersama Barcelona. Coutinho ragu bisa melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Pemain termahal dalam sejarah Barcelona ini menyerahkan keputusan kepada klub mengenai masa depannya. Coutinho menolak berbicara banyak soal keputusan klub berjulukan Blaugrana itu.

"Saya tidak tahu apakah saya akan melanjutkan karier di Barcelona," ungkap Coutinho, seperti dilansir Marca.

"Tidak ada yang tahu tentang masa depan, dan sekarang saya hanya fokus bermain dengan tim nasional (Brasil) di Copa America," ujarnya.

Coutinho bisa saja pergi dari Barcelona dalam kesepakatan pertukaran pemain dengan Paris Saint-Germain (PSG), demi memulangkan Neymar ke klub asal Katalan itu.

PSG klub yang tertarik meminang pemain berusia 27 tahun tersebut. Coutinho juga mengesampingkan kepindahan ke Manchester United demi menghormati mantan klubnya, Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Penuhi Ekspektasi

Musim lalu, penampilan Coutinho dinilai tidak memenuhi ekspektasi. Dia hanya mencetak 11 gol dan lima assist dari 54 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona.

Torehan tersebut dianggap tidak sebanding dengan harga mahalnya yang mencapai 105 juta pound sterling (sekitar Rp1,8 triliun). Manajemen Blaugrana masih mencari solusi terkait nasib Coutinho.

3 dari 3 halaman

Tawaran Sesuai

Situasi ini membuat masa depan Coutinho di Camp Nou tidak jelas. Namun, apabila ada klub yang mengajukan tawaran sesuai, Barcelona siap melepas eks pemain Inter Milan itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Timnas Brasil