Sukses

Tawaran Manchester City Bikin Presiden Napoli Tergoda?

Liputan6.com, Jakarta Ketertarikan klub-klub Liga Inggris kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly, masih bermunculan. Padahal, sudah beberapa kali Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, menegaskan Koulibaly tidak akan dijual.

Meski demikian hasrat klub Liga Inggris menginginkan pemain belakang Napoli asal Senegal ini, tak pernah surut. Bahkan, mereka juga sudah mengajukan penawaran harga.

Kini, giliran Liverpool yang dikait-dikaitkan dengan bek tengah tersebut. Padahal klub Serie A itu, mematok harga sangat tinggi untuk Koulibaly. Harga yang diminta Napoli adalah sekitar 110-120 juta euro.

Di sisi lain, Manchester City juga sudah terang-terangan ingin mendapatkan Koulibaly. Bahkan, juara Liga Inggris musim lalu, akan mengajukan tawaran yang bisa membuat Napoli tergoda.

Gazzetta dello Sport menjelaskan Manchester City siap memberikan tawaran super pada Napoli sebesar 95 juta euro. Dan, rupanya gagasan jumlah uang yang akan diberikan ke meja Aurelio de Laurentiis menciptakan kekhawatiran pendiriannya akan goyah.

2 dari 3 halaman

Keras Kepala

Nilai uang sebanyak itu dapat membantu Napoli memperkuat lini lain. Tapi, sejauh ini belum ada kabar sikap presiden klub dalam masalah ini. Pasalnya, Aurelio de Laurentiis dikenal agak keras kepala dan berkemauan tinggi.

Ketakutan sebenarnya tampaknya berasal dari bagaimana Koulibaly sendiri akan bereaksi terhadap peluang bekerja di bawah Pep Guardiola. Pasalnya, manajer Manchester City bakal kesulitan menentukan komposisi karena banyak pemain.

3 dari 3 halaman

Rencana Sarri

Selain City, Koulibaly juga menjadi target sasaran pelatih baru Juventus Maurizio Sarri. Langkah ini memang sudah rencana awal dirinya ketika sudah resmi menjadi allenatore anyar Juventus. Tahap pertama adalah memboyong mantan anak asuhnya di Napoli, Kalidou Koulibaly.

Sebelumnya, Koulibaly juga sempat gencar dikaitkan dengan klub papan atas liga Inggris lainnya, Manchester United. Ia juga dilirik raksasa La Liga, Real Madrid.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Peringkat Tim Terbaik Dunia: MU Tak Masuk 10 Besar
Artikel Selanjutnya
Sterling Belum Mencapai Level Messi dan Ronaldo