Sukses

3 Pemain Bidikan Manchester City Musim Panas Ini

Manchester City tidak tertandingi di pentas domestik. Namun, Josep Guardiola pastinya sudah mengetahui kelemahan dari timnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tidak tertandingi di pentas domestik. Namun, Josep Guardiola pastinya sudah mengetahui kelemahan dari timnya.

Ada beberapa posisi di skuat City yang cukup mengkhawatirkan. Karena itu, mereka bisa memperbaikinya di bursa transfer musim panas ini.

Tantangan yang akan dihadapi Manchester City pada musim depan tentu saja akan sangat berat. Mereka setidaknya dituntut untuk mempertahankan gelarnya sembari meraih prestasi di pentas Eropa.

Karena itu, Guardiola tidak boleh berpuas diri dengan skuat yang ada saat ini. Mereka masih bisa meningkatkan kekuatan skuatnya dengan merekrut pemain berkualitas di musim panas.

Berikut ini tiga pemain yang berpeluang datang ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Harry Maguire

Setelah Vincent Kompany meninggalkan klub pada akhir musim, Manchester City sepertinya kekurangan pemimpin vokal di lapangan. Nicolas Otamendi juga berpeluang hengkang karena minimnya kesempatan bermain sehingga pilihan di lini belakang City hanya tinggal menyisakan Aymeric Laporte dan John Stones.

Harry Maguire tampaknya bisa menjadi pembelian yang bagus untuk The Citizens saat ini. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di Inggris dan merupakan pilihan utama untuk negaranya.

Hanya asben dalam 7 pertandingan di Premier League selama dua tahun, riwayat cederanya jauh lebih baik daripada Kompany. City bisa mengandalkannya sang pemain di jantung pertahanan selama satu musim penuh.

3 dari 4 halaman

2. Ben Chilwell

Benjamin Mendy didatangkan oleh Manchester City dua tahun lalu untuk menggantikan Aleksander Kolarov tetapi masih belum bisa memenuhi harapan. Sang pemain lebih sering berada di ruang perawatan karena cedera ketimbang di atas lapangan.

Ben Chilwell sepertinya akan menjadi pemain terbaik untuk mengisi posisi bek kiri di City. Etihad akan menjadi tempat terbaik untuk mengasah kemampuannya dan naik level karena Leicester City tidak bersaing bisa untuk meraih trofi apa pun saat ini.

Chilwell menjadi incaran Liverpool sebelum mereka mendapatkan Andy Robertson. Hal itu menunjukkan bahwa klub-klub besar sudah melihatnya sebagai rekrutan yang ideal dan klub terbaik di Inggris mungkin merupakan tempat terbaik baginya untuk berkembang.

4 dari 4 halaman

3. Rodrigo Hernandez

Fernandinho merupakan salah satu pemain penting di lini tengah Manchester City. Karena itu, City sering mengalami kesulitan ketika gelandang asal Brasil itu absen.

Rodri Hernandez dari Atletico Madrid sepertinya ditakdirkan menjadi jangkar berikutnya bagi City setelah Fernandinho. Direkrut Rojiblancos dari Villareal setahun yang lalu, ia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunjukkan kualitasnya.

Rodri mungkin akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris. Namun, seiring berjalannya waktu, ia bisa menjadi penerus Fernandinho dan karena atribut fisiknya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.