Sukses

Piala AFC U-20 Futsal: Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Tabriz - Timnas Indonesia telah memastikan satu tiket di semifinal Piala AFC U-20 Futsal. Skuat asuhan Kensuke Takahashi ini ampu menyingkirkan Vietnam dengan skor 7-5 di arena Phoursarifi, Tabriz, Iran pada babak perempat final, Selasa (18/6/2019).

Pada babak pertama, Timnas Indonesia yang tampil dominan mampu mencetak dua gol ke gawang Vietnam. Gol pertama tercipta dalam waktu sepuluh menit pertama setelah tendangan mendatar Abdussalam gagal dihentikan kiper Vietnam.

Skuat Garuda berhasil menambah keunggulan pada menit ke-17. Syaifullah merebut bola dari kaki pemain Vietnam dan melakukan plesing apik yang menambah keunggulan.

Di babak kedua pertandingan berjalan sengit. Hujan gol terjadi. Sebanyak 10 gol terjadi di babak kedua. Timnas Indonesia lebih dahulu mencetak empat gol tambahan melalui Syaifullah, Sanjaya, dan Muh Agung Pandega (dua gol).

Vietnam yang tertinggal enam gol justru tak menyerah. Mereka juga kerap kali menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Bahkan mereka menerapkan taktik powerplay, di mana kiper ikut membantu para pemain lain untuk menyerang.

2 dari 3 halaman

Taktik Vietnam

Dengan taktik tersebut, Vietnam berhasil mencetak dua gol melalui Nguyen Huynh dan Thanh Huy . Namun taktik powerplay membuat gawang Vietnam kosong yang berhasil dimanfaatkan pemain Timnas Indonesia, Habibie untuk mencetak gol ketujuh.

Kembali memiliki jarak yang jauh, Vietnam terus berusaha untuk mencetak gol. Usaha mereka pun berhasil, tiga gol berhasil Vietnam ciptakan melalui Huynh Thanh Huy, Lam Toi dan Mi Woen di lima menit laga ingin berakhir. Timnas Indonesia pun menang 7-5.

Hasil atas Vietnam membuat Timnas Indonesia selalu mencatatkan kemenangan di Piala AFC U-20 Futsal. Sebelumnya di fase Grup D, skuat Garuda menang 6-3 atas Chinese Taipei dan mengalahkan Iraq dengan skor 2-1.

Timnas Futsal Indonesia U-20 pun mencetak sejarah baru. Karena untuk pertama kalinya Timnas Indonesia lolos ke semifinal ajang Piala Asia Futsal U-20 tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Menunggu Lawan

Timnas Indonesia masih menunggu lawan di partai semifinal Piala AFC U-20 Futsal. Lawan tanding skuat Garuda adalah pemenang laga Thailand melawan Afganistan.

Pertandingan semifinal Piala AFC U-20 bakal berlangsung di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Kamis (20/6/2019).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Tidak Mendapat Keuntungan dari Kemenangan Telak Atas Vanuatu
Artikel Selanjutnya
Winger Timnas Indonesia Gembira Bisa Bantu Beto Cetak Quatrick