Sukses

Beto Goncalvez Quattrick, Timnas Indonesia Cukur Vanuatu 6-0

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menang 6-0 atas Vanuatu dalam pertandingan uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam WIB. Beto Goncalvez jadi bintang lapangan Tim Garuda.

Dalam laga tersebut, Beto menjaringkan empat gol untuk Timnas Indonesia. Dua gol tuan rumah lainnya dicetak Evan Dimas Darmono. Sementara Andrik Vemansah membuat hattrick assist.

Jalannya laga

Timnas Indonesia langsung menggebrak di menit awal ketika menjebol gawang Vanuatu pada menit kedua. Beto Goncalvez menyelesaikan umpan silang mendatar Andik dengan sempurna.

Skor 1-0 membuat pasukan Simon McMenemy semakin gencar menekan. Sejumlah kesempatan didapat termasuk lewat Hansamu Yama Pranata dan Irfan Bachdim.

Gol kedua Timnas Indonesia baru tercipta pada menit ke-19 melalui tembakan keras Evan Dimas Darmono, yang menerima umpan Riko Simanjuntak. Tuan rumah unggul 2-0.

Pertahanan Timnas Indonesia tampil begitu disiplin dalam laga ini. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Timnas Indonesia memanfaatkan kelengahan dan kembali menjebol gawang Vanuatu di awal babak kedua. Kerjasama Novri Setiawan dan Beto berbuah gol.

Novri melakukan penetrasi dan mengirim crossing untuk disambut dengan sundulan Beto. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Tim Garuda.

Beto benar-benar menjadi momok bagi Vanuatu setelah kembali mencetak gol pada menit ke-60, yang menjadikan skor 4-0. Andik kembali menjadi penyumbang assist untuk gol tersebut.

Itu juga menjadi gol ketiga bagi Beto dan dilakukan dengan cara luar biasa melewati dua pemain Vanuatu. Striker naturalisasi asal Brasil itu ternyata mampu mencetak gol keempatnya dalam pertandingan ini.

Gol keempat Beto lahir pada menit ke-65 dan Andik lagi-lagi membuat assist. Gol tersebut membuat Tim Garuda memimpin 5-0 atas Vanuatu.

Permainan sedikit mengendur setelah gol kelima Timnas Indonesia lahir. McMenemy juga mencoba memasukkan sejumlah pemain untuk memberi kesempatan.

Vanuatu malah kembali kebobolan pada menit ke- 74. Evan Dimas mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini dan kali ini dia memanfaatkan umpan Dedik Setiawan.

Serangan dari Vanuatu belum juga berbuah gol di sisa waktu. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap 6-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Indonesia: Andritany (Awan Setho 71); Tinus Pae, Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas (Arthur Bonai 76), Riko Simanjuntak (Febri H. 59), Andik Vermansah, Irfan Bachdim (Rizky Ripora 80), Beto Goncalvez (Dedik S. 69).

Vanuatu: Dick Taiwia; Selwyn Vatu, Joseph Solo Lui Iaruel, Jason Thomas, Michael Kalmalap Coulon; Daniel Natou, John Alick, Bong Kalo, Elkington Molivakarua ; Kensi Tangis, Tony Kaltak.

Loading
Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vanuatu: Andalkan Duet Beto-Irfan
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Kunci di Timnas Indonesia vs Vanuatu