Sukses

Kiper Belgia Ini Berperan Besar untuk Transfer Hazard ke Real Madrid

Tanpa bujukan dari kiper Belgia, Thibaut Courtois, Real Madrid mungkin bisa kesulitan mendatangkan Eden Hazard dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Madrid- Peran kiper Real Madrid,Thibaut Courtois cukup besar atas suksesnya transfer Eden Hazard ke Bernabeu. Dia lah yang gigih membujuk Hazard untuk segera bergabung dengan Madrid musim ini.

Pada awal bulan Juni ini, Real Madrid mengumumkan perampungan transfer Eden Hazard. Proses kepindahannya itupun tidak melibatkan uang sedikit. Diketahui bahwa Los Merengues harus menebusnya dengan mahar 100 juta pounds. 

Diharapkan Hazard bisa menggantikan sosok Cristiano Ronaldo, yang memutuskan hengkang ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Seperti yang telah dilihat, Real Madrid tampak pincang di sepanjang musim kemarin tanpa kehadiran bintang asal Portugal tersebut.

Kepercayaan tinggi yang ditujukan kepada Hazard pun beralasan. Ia adalah salah satu pemain yang selalu tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir meski Chelsea sedang terpuruk. Pada musim ini saja, ia berhasil mengoleksi 21 gol dan 17 assist dari 52 penampilan.

Kehadiran pemain berumur 28 tahun itu di Santiago Bernabeu pun tak bisa lepas dari jasa kompatriotnya, Thibaut Courtois. Hazard berkata bahwa eks kompatriotnya di Chelsea tersebut telah membujuknya untuk bergabung dengan Real Madrid.

 

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibujuk Courtois

Dikutip dari Metro, pemain yang juga pernah membela Lille tersebut berujar: "Saya berbincang banyak dengan Thibaut soal Madrid. Ia berkata bahwa meskipun hanya ada peluang kecil untuk datang, saya harus mengambilnya karena ini adalah tim terbaik di dunia,".

"Dia adalah rekan yan gbaik dan saya sangat senang bisa bersamanya di sini, dan saya berharap kami bisa memenangkan banyak trofi bersama," lanjutnya.

Keputusan meninggalkan Chelsea sendiri tidaklah mudah bagi Hazard. Ia hanya berharap para penggemar bisa paham dengan langkah yang diambilnya itu.

"Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar serta terberat di dalam karir saya. Saya harap anda paham bahwa saya harus mengejar sebuah babak baru, seperti anda semua saat memiliki peluang untuk mengejar mimpi anda," tutur Hazard di akun media sosial Facebook miliknya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.