Sukses

Kiper Belgia Ini Berperan Besar untuk Transfer Hazard ke Real Madrid

Liputan6.com, Madrid- Peran kiper Real Madrid,Thibaut Courtois cukup besar atas suksesnya transfer Eden Hazard ke Bernabeu. Dia lah yang gigih membujuk Hazard untuk segera bergabung dengan Madrid musim ini.

Pada awal bulan Juni ini, Real Madrid mengumumkan perampungan transfer Eden Hazard. Proses kepindahannya itupun tidak melibatkan uang sedikit. Diketahui bahwa Los Merengues harus menebusnya dengan mahar 100 juta pounds. 

Diharapkan Hazard bisa menggantikan sosok Cristiano Ronaldo, yang memutuskan hengkang ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Seperti yang telah dilihat, Real Madrid tampak pincang di sepanjang musim kemarin tanpa kehadiran bintang asal Portugal tersebut.

Kepercayaan tinggi yang ditujukan kepada Hazard pun beralasan. Ia adalah salah satu pemain yang selalu tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir meski Chelsea sedang terpuruk. Pada musim ini saja, ia berhasil mengoleksi 21 gol dan 17 assist dari 52 penampilan.

Kehadiran pemain berumur 28 tahun itu di Santiago Bernabeu pun tak bisa lepas dari jasa kompatriotnya, Thibaut Courtois. Hazard berkata bahwa eks kompatriotnya di Chelsea tersebut telah membujuknya untuk bergabung dengan Real Madrid.

 

 

2 dari 3 halaman

Dibujuk Courtois

Dikutip dari Metro, pemain yang juga pernah membela Lille tersebut berujar: "Saya berbincang banyak dengan Thibaut soal Madrid. Ia berkata bahwa meskipun hanya ada peluang kecil untuk datang, saya harus mengambilnya karena ini adalah tim terbaik di dunia,".

"Dia adalah rekan yan gbaik dan saya sangat senang bisa bersamanya di sini, dan saya berharap kami bisa memenangkan banyak trofi bersama," lanjutnya.

Keputusan meninggalkan Chelsea sendiri tidaklah mudah bagi Hazard. Ia hanya berharap para penggemar bisa paham dengan langkah yang diambilnya itu.

"Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar serta terberat di dalam karir saya. Saya harap anda paham bahwa saya harus mengejar sebuah babak baru, seperti anda semua saat memiliki peluang untuk mengejar mimpi anda," tutur Hazard di akun media sosial Facebook miliknya.

Sumber: Bola.net

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Belum Menyerah Kejar Bek Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Belajar di Barcelona, Messi Jepang Senang Gabung Real Madrid