Sukses

Ini 3 Pemain Baru Timnas Indonesia U-23

Jakarta - Indra Sjafri Indra Sjafri, memanggil 23 pemain untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-23 di Bali pada 11-15 Juni 2019. Total jumlah itu meliputi 20 pemain yang dibawa di ajang Merlion Cup 2019 pada 7-9 Juni lalu.

Hal itu berarti, Indra Sjafri memasukkan tiga nama baru ke Timnas Indonesia U-22. Ketiga pemain itu ialah Kevin Gomes Oliveira (Kalteng Putra), Roni Sugeng (Tira Persikabo), dan Kadek Agung (Bali United).

Dari ketiga pemain itu, Kadek Agung terbilang muka lama. Pasalnya, pemain Bali United ini sempat menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 ketika menjuarai Piala AFF U-22 2019, awal tahun ini.

Kadek Agung juga tercantum dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-23 ketika tampil pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Maret lalu.

Hanya, Indra Sjafri tak memanggil Kadek Agung untuk Merlion Cup, namun ia menyusul saat TC di Pulau Dewata yang diiringi partai uji coba melawan Bali United pada Jumat (14/6/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Berikut tiga pemain baru Timnas Indonesia](3985886 "") U-23:

2 dari 4 halaman

Kadek Agung Widnyana

Bernama lengkap I Kadek Agung Widnyana, posisi aslinya ialah seorang gelandang bertahan. Pemain berusia 20 tahun ini telah memperkuat Bali United sejak 2017.

Karena menumpuknya stok gelandang tengah di Bali United, Kadek Agung hanya mampu membukukan tujuh penampilan pada Liga 1 2018. Di musim ini, ia masih minim menit bermain.

Kembali masuk Timnas Indonesia U-22, Kadek Agung akan bersaing dengan nama-nama seperti Luthfi Kamal hingga Rachmat Irianto, seorang bek yang belakangan dicoba di pos tersebut.

3 dari 4 halaman

Kevin Gomes de Oliveira

Indra Sjafri secara mengejutkan memanggil Kevin Gomes de Oliveira, pemain berdarah campuran Indonesia dan Brasil. Pemain berusia 22 tahun itu ialah anak dari pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

Sang ayah, Gomes de Oliveira, adalah pelatih berkebangsaan Brasil yang telah lama menetap di Indonesia. Sang ibu, adalah wanita Indonesia tulen.

Dihadapi dua pilihan, Gomes lebih memilih menganut warga negara ibunya ketimbang ayahnya.

Gomes baru bermain di Indonesia pada tahun ini. Ia direkrut ayahnya tak lama setelah ditetapkan sebagai pelatih oleh Kalteng Putra.

Dari tiga partai awal Shopee Liga 1 2019, Gomes mampu mengemas dua pertandingan bersama tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu.

Nantinya, Gomes sebagai bek kanan, akan bersanding dengan kompatriotnya di Kalteng Putra, Rizky Dwi Febrianto, yang beroperasi pada sektor bek sayap kiri Timnas Indonesia U-22.

Kalteng Putra, sebagai klub promosi Liga 1 2019, pasti bangga dengan pencapaian dua pemainnya itu.

4 dari 4 halaman

Roni Sugeng

Penampilan Roni Sugeng bersama Tira Persikabo dalam dua musim terakhir ternyata dipantau Indra Sjafri. Sejak 2017, pemain berusia 21 tahun ini mampu mencatatkan total 46 penampilan di Liga 1.

Catatan itu tergolong membanggakan bagi Roni Sugeng, di tengah dominasi pemain senior. Di Timnas Indonesia U-22, pemuda asal Sragen itu akan bersaing dengan pemain-pemain di lini tengah seperti Hanif Sjahbandi dan Sani Riski Fauzi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Plus Minus 3 Penyerang Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Kelebihan dan Kekurangan 5 Pemain Sayap Timnas Indonesia