Sukses

Piala Dunia Wanita 2019: Bantai Thailand 13-0, Pelatih Timnas AS Menangis

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat membantai Thailand 13-0 pada babak penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019. Pelatih AS, Jill Ellis, sampai menangis melihat penampilan pasukannya dalam duel ini. 

AS mengawali kiprahnya di Piala Dunia Wanita 2019 dengan hasil sempurna. Tampil di Stade Auguste Delaune II, Paris, Prancis, Rabu (12/6/2019), AS membombardir gawang Thailand.

Bintang timnas wanita AS, Alex Morgan sukses mencetak lima gol dalam laga ini. Sementara Rose Lavelle, dan Sam Mewis masing-masing menyumbang dua gol. Sedangkan sisanya dicetak Lindsey Horan Sam Mewis, Megan Rapione, Mallory Pugh, dan Carli Llyod.

Seperti dilansir Metro, ini merupakan kemenangan terbesar dalam sejarah timnas wanita AS. Hasil ini juga sekaligus mengantar AS memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin. AS menggusur Swedia yang pada pertandingan sebelumnya juga menang 2-0 atas Chile. 

Ellis sangat terharu melihat hasil yang diraih pasukannya. Apalagi mereka berhasil memecahkan rekor yang diukir Jerman saat mencetak 11 gol pada Piala Dunia Wanita 2007 . 

"Saya pikir sikap kami sudah tepat, pemain depan menghasilkan tanpa kebobolan," kata Ellis.

"Kami memang ingin tampil menyerang dan melakukan hal itu. Itu sangat luar biasa, saya sampai menangis melihat mereka bertanding. Itu menggambarkan pilihan kami. Ini soal membangun momentum dan bagian dari proses," beber pelatih berusia 52 tahun itu. 

2 dari 3 halaman

Kehabisan Kata-Kata

Sementara itu, wakil kapten AS, Alex Morgan, sampai kehabisan kata-kata. Dia sangat antusias menyambut kemenangan 13-0 yang diraih AS atas Thailand pada pertandingan tersebut. 

"Setiap gol berpengaruh pada turnamen ini dan itu yang berusaha kami kerjakan. Kami benar-benar klinis pada serangan yang kami upayakan. Saya kehilangan kata-kata. Bola memantulkan jalan saya hari ini dan saya menanti laga berikutnya," ujar Morgan. 

"Melihat Rose Lavalle percaya diri untuk pergi ke pemain, Sam Mewis mencetak gol dari luar kotak, mereka menunjukkan dengan sangat baik. Saya sangat bangga kepada mereka." 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Dunia 2019

Jadwal

Rabu (12/6/2019)

20.00 WIB Nigeria Vs Korea Selatan

23.00 WIB Jerman Vs Spanyol

Kamis (13/6/2019)

02.00 WIB Prancis Vs Norwegia

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia Wanita 2019: Pesta Gol, Amerika Serikat Cetak Sejarah
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Dunia Wanita 2019: Jerman Tantang Spanyol