Sukses

Alasan Lorenzo Makin Percaya Diri Sambut MotoGP Catalunya

Jakarta Jorge Lorenzo, beberapa waktu lalu, menyempatkan berkunjung ke markas besar Honda Racing Corporation (HRC) di Jepang. Kunjungan dilakukan menjelang balapan MotoGP Catalunya, di Montmelo, Barcelona, Minggu (16/6/2019).

Menurut Lorenzo, kunjungan ini akan banyak membantunya menghadapi balapan akhir pekan ini. 

Lorenzo menggambarkan kunjungannya ke kantor pusat HRC pada pekan lalu sangat menarik. "Kami bisa mengerjakan banyak hal. Sebagian akan membantu pada akhir pekan ini dan sebagian untuk masa depan," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Selasa (11/6/2019). 

Mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut terbang ke Jepang untuk berbicara langsung dengan insinyur Honda. Dia merasa butuh berdialog langsung karena masih terpuruk sejak pindah ke Honda pada akhir musim lalu. Hingga seri keenam, prestasi terbaik Lorenzo hanya finis di posisi ke-11.  

Lorenzo belum merasa nyaman dan percaya diri menggeber motor Honda RC213V, terutama masih kesulitan mengontrol perpindahan berat saat memasuki tikungan. Langkah memodifikasi sadel motor, seperti yang dilakukan di Ducati pada tahun lalu, sejauh ini juga tak berjalan sukses. 

"Kami memutuskan berusaha menyelesaikan masalah ergonomik Jorge dengan mengatur perjalanan ke Jepang," kata manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. 

Kami rasa itu ide yang bagus dengan berbicara langsung dengan insinyur dan menganalisis lebih dalam masalah yang dimilikinya, serta berusaha menemukan posisi yang lebih baik untuknya di motor," imbuh Puig, soal solusi untuk Jorge Lorenzo.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Memangkas Gap

Pada balapan MotoGP Italia pekan lalu, Lorenzo hanya finis di posisi ke-13. Catatan waktunya juga memprihatinkan, terpaut sekitar 20 detik dari sang pemenang. Padahal, musim lalu Lorenzo berhasil juara di Sirkuit Mugello tersebut bersama Ducati. 

Lorenzo berharap pengalaman pahit di Mugello tersebut tak terulang pada akhir pekan ini di Barcelona. Pada musim lalu Lorenzo berhasil naik podium utama bersama Ducati di Catalunya. 

"Setelah akhir pekan yang campur aduk di Mugello, saya berharap kami bisa melakukan kerja bagus di Barcelona akhir pekan ini," harap Lorenzo. 

"Kami akan berusaha bekerja maksimum, untuk memangkas gap dengan para pembalap di depan. Kami juga akan menjalani tes setelah balapan, yang juga telah saya tunggu-tunggu," imbuh Lorenzo. 

 

Sumber: Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Katalunya: Balapan Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Juara di Mugello, Petrucci Klaim Sukses Dobrak Stereotip MotoGP