Sukses

Menangi MotoGP Italia, Ducati Belum Tentu Perpanjang Kontrak Petrucci

Liputan6.com, Bologna - CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, menyatakan bahwa kemenangan di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, dua pekan lalu, bukanlah kunci utama untuk menentukan perpanjangan kontrak Danilo Petrucci.

Seperti dilansir Marca, Petrucci dan Jack Miller (Pramac Racing) memang sama-sama tengah mengincar kursi di Mission Winnow Ducati untuk musim depan. Petrucci berharap bisa bertahan, sementara Miller ingin pindah ke tim pabrikan, dan kemenangan Petrucci di Mugello diyakini memperkuat peluang kontraknya untuk diperpanjang.

Meski begitu, Domenicali menyatakan bahwa pihaknya ogah terburu-buru mengambil keputusan soal siapa yang akan jadi tandem Andrea Dovizioso musim depan. Meski sang sporting director, Paolo Ciabatti, menyatakan bahwa MotoGP Catalunya akan jadi masa penentuan peluang Petrucci dan Miller, Domenicali berkata lain.

"Evaluasi belum usai, banyak hal lain yang harus dipertimbangkan, tapi Danilo mungkin ada di 'pole position'. Kami akan santai, ogah ambil keputusan di Mugello atau Barcelona. Ada hal lain yang harus dipikirkan. Tapi memang benar ia salah satu rider terkuat saat ini, yang jelas membuatnya jadi kandidat," ujarnya.

Domenicali juga menyatakan, fakta bahwa Petrucci dan Dovizioso bersahabat, menjadi salah satu pertimbangan Ducati dalam kemungkinan memperpanjang kontrak Petrucci. Usai kesulitan mendamaikan Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2018, Ducati merasa 'nyaman' atas atmosfer tenang yang ada tahun ini.

"Dengan dua rider seperti Danilo dan Andrea, Ducati bisa bekerja dengan baik. Saya rasa kami tak pernah punya tim sedekat ini, karena biasanya dua rider yang sama kuat ingin jadi primadona tim. Apa yang dilakukan Danilo membuktikan bahwa ia tak hanya cepat, tapi juga sangat cerdas," ungkap pria Italia ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Bangga

Domenicali pun tak lupa menyatakan rasa bangganya pada Petrucci usai merebut kemenangan di Mugello. Ia merupakan salah satu orang yang memberikan kesempatan bagi Petrucci untuk unjuk gigi lewat Pramac Racing pada 2015 lalu, dan ia yakin kemenangan tersebut membayar tuntas semua kenekatan Ducati.

"Ducati menaruh percaya padanya. Saya tak pernah ambil keputusan sendiri. Kami adalah tim dalam segala hal, berbagi ide. Kadang kami ambil keputusan tepat, kadang tidak. Tapi Danilo bekerja dengan baik, dan kami sangat senang," pungkas Domenicali.

3 dari 3 halaman

Ujian MotoGP Catalunya

Menjelang MotoGP Catalunya, Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya akhir pekan nanti, Petrucci tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan 82 poin, unggul 40 poin dari Miller yang ada di peringkat keenam.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Persebaya Sebut Timnya Butuh Pembenahan Menyeluruh
Artikel Selanjutnya
Cari Pengganti Ramsey, Arsenal Incar Pemain Fiorentina