Sukses

Bertemu Maldini, AC Milan Segera Umumkan Giampaolo sebagai Pelatih Baru?

Marco Giampaolo kemungkinan besar tak lama lagi akan jadi pelatih AC Milan. I Rossoneri harus mencari pelatih baru setelah Gattuso mundur dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen AC Milan masih sibuk mencari pelatih baru. I Rossoneri kehilangan pelatih setelah Gennaro Gattuso memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Kabar terakhir menyebutkan AC Milan akan merekrut Marco Giampolo, yang kini masih menangani Sampdoria. Giampaolo menjadi prioritas Milan setelah melihat performa Sampdoria dalam tiga musim terakhir.

Dilansir SempreMilan.com, Giampolo segera akan bertemu dengan Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, untuk membebaskan dirinya dari klub. Sebelumnya, Giampolo menghabiskan akhir pekan di Milan di mana ia sempet bertemu dengan Direktur Teknis Paolo Maldini.

Giampaolo dipilih AC Milan , terutama berkat dorongan Maldini. Giampaolo dilaporkan akan menerima gaji sekitar 2 juta euro plus bonus.

Namun, rencananya, AC Milan hanya akan menawarkan kontrak berdurasi pendek kepada Giampaolo. Ia hanya diberikan kontrak berdurasi dua tahun di San Siro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boyong Bintang Sampdoria

Jika Rossoneri berhasil merekrut Giampaolo, langkah selanjutnya mereka akan mencari pemain baru di bursa transfer. Di antara target yang memungkinkan adalah dua bintang Samp di Joachim Andersen dan Dennis Praet.

Sebelumnya, dikabarkan Giampolo sudah mulai menyusun kerangka skuatnya di AC Milan, termasuk Dennis Praet. Dia adalah gelandang 25 tahun Belgia yang tipe permainannya seperti Luka Modric atau Miralem Pjanic.

3 dari 3 halaman

Kecewa

AC Milan memutuskan melepas Gattuso, karena hasil yang diraih musim lalu cukup mengecewakan. Meski mampu mengalahkan SPAL di pertandingan akhir Serie A, kemenangan Atalanta dan Inter membuat mereka tetap di tempat kelima klasemen akhir.

Gattuso, 41 tahun, pertama kali melatih Milan pada tahun 2017 silam. Ia menggantikan sosok Vincenzo Montella sebagai juru taktik Milan setelah eks pemain AS Roma itu dipecat oleh manajemen Rossonerri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.