Sukses

Bangun Galactico Jilid 2, Hazard Rekrutan Pertama Real Madrid

Eden Hazard telah resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid mulai musim depan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid boleh jadi baru mendatangkan Eden Hazard secara resmi beberapa hari lalu, tetapi raksasa Spanyol itu ternyata sudah lama mengamati sang pemain. Madrid selalu tahu Hazard bakal jadi milik mereka.

Pandangan ini disampaikan oleh Kristof Terreur, analis Sky Sports. Dia memahami betul bagaimana proses jatuh hati Real Madrid pada Eden Hazard, dan mengapa mereka baru bergerak musim lalu.

Hazard angkat kaki dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro, yang bisa meningkat jadi 130 juta euro dalam bentuk bonus. Dia mendarat di Santiago Bernabeu sebagai Galactico baru, Hazard siap meneruskan jejak Cristiano Ronaldo

Musim 2018/19 berjalan buruk bagi Madrid, dan karena itulah mereka bergerak agresif di bursa transfer saat ini. Selain Hazard, Madrid sudah membungkus Luka Jovic, Eder Militao, dan Rodrygo Goes.

"Saya menduga dia [Hazard] bakal bermain di sisi kiri sebab saya tahu pada 2016 silam sudah ada pertemuan antara Real Madrid dengan perwakilan Hazard, di mana mereka menjelaskan padanya bahwa mereka melihat Hazard sebagai pengganti jangka panjang Cristiano Ronaldo di pos sayap kiri, pada dasarnya seperti posisi dia bermain di Chelsea," ujar Terreur kepada Sky Sports.

"Itulah rencana mereka dahulu, tetapi pada saat itu mereka tidak memaksakan transfer, usaha transfer ini baru dimulai dari musim lalu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hidupkan Minat

Artinya, niat Madrid mendatangkan Hazard sempat terabaikan karena faktor Ronaldo. Begitu Ronaldo pergi, Madrid kembali menghidupkan minat mereka dan kali ini benar-benar mendatangkan sang pemain.

Hazard merupakan Galactico pertama yang didatangkan Madrid sejak membeli James Rodriguez dari AS Monaco setelah gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Artinya, Hazard bukan pemain biasa, dia adalah pemain spesial yang dipercaya untuk memikul beban tim.

Terreur yakin Madrid tidak akan sembarangan mempresentasikan Hazard. Dia menduga Madrid bakal menyiapkan acara khusus seperti saat mereka mengenalkan Cristiano Ronaldo beberapa tahun silam.

3 dari 3 halaman

Galactico Pertama

"Ya, setelah pertandingan internasional, saya kira mereka bakal melakukan presentasi Galactico itu," sambung Terreur.

"Dia adalah Galactico pertama yang dibeli Madrid dalam lima tahun terakhir, jadi mereka akan melakukan itu - memenuhi Bernabeu dan mempresentasikan pemain."

"Saya kira itulah rencananya meski sang pemain belum menyadari itu. Mereka akan melakukannya karena mereka memandang Hazard sebagai pemimpin baru dari Real Madrid yang baru," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.