Sukses

Setelah Lebaran, Khabib Nurmagomedov Kembali ke Arena UFC

Ini bakal menjadi pertarungan perdana Khabib Nurmagomedov di arena UFC setelah sebelumnya dijatuh sanksi larangan bertanding selama 9 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Seperti umat Muslim lainnya di dunia, Khabib Nurmagomedov tengah bersuka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Suasana hari kemenangan pun bertambah meriah karena petarung asal Rusia itu bakal kembali tampil di pentas UFC pada bulan September 2019 mendatang. 

Ini merupakan laga perdana Nurmagomedov setelah larangan bertanding yang dijatuhkan usai terlibat keributan pada pertarungan melawan Conor McGregor, Oktober lalu. Dalam laga itu, kemenangan Nurmagomedov ternoda perkelahian yang berlangsung di dalam dan luar arena.  

Kasus ini membuat Nurmagomedov diskors selama sembilan bulan dan didenda. 

Setelah menjalani seluruh masa hukuman tersebut, Nurmagomedov kini dijadwalkan bertarung melawan Dustin Poirier pada laga UFC 242 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. Prior adalah pemegang sabuk interim kelas ringan usai mengalahkan Max Holloway April lalu. 

Jadwal pertandingan ini juga sudah diunggah Nurmagomedov lewat akun Instagram-nya. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Welcome aboard Dustin Poirier. #ufc242 #ufcAbuDhabi

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

"Silahkan masuk Dustin Porier," tulisnya sembari mengunggah poster duel mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Gelar

Nurmagomedov sendiri telah merebut gelar juara dunia kelas ringan pada April 2018 lalu usai menang mutlak atas Al Iaquinta. Dia kemudian mempertahankan sabut tersebut dengan mengalahkan Conor McGregor di Las Vegas, Amerika Serikat, Oktober tahun lalu. Dalam duel ini, Nurmagomedov menang TKO usai memaksa McGregor menyerah di ronde 4. 

Namun keributan menodai duel ini. Usai laga, Nurmagomedov melompati oktagon dan menyerang ofisial McGregor. Keributan lain menyusul kemudian. Akibat kejadian ini, McGrgeor dijatuhi sanksi larangan bertanding selama sembilan bulan dan denda 500 ribu USD.

Sedangkan McGregor diskors selama enam bulan plus denda sebesar 50 ribu USD. 

3 dari 3 halaman

Rayakan Idul Fitri

Sementara itu, kegembiraan Nurmagomedov menyambut Hari Raya Idul Fitri tergambar lewat postingan di akun Instagram-nya. Dengan bahasa Rusia, petarung MMA berusia 30 tahun itu juga menyampaikan ucapan selamat berlibur kepada seluruh umat Muslim di dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini