Sukses

Shaqiri Ngotot Bertahan di Liverpool

Shaqiri membela Liverpool dalam 30 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan enam gol dan lima assist.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Xherdan Shaqiri, ngotot bertahan di Anfield. Pemain asal Swiss itu tak punya rencana meninggalkan The Reds.

Shaqiri hanya tujuh kali bermain 90 menit penuh di musim perdananya di Anfield, namun salah satu di antaranya saat Liverpool menang telak 4-0 atas Barcelona pada leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Mengingat Mohamed Salah jadi pilihan utama di sayap kanan, Shaqiri sadar dia akan menhadapi persaingan sengit dalam perebutan starting XI. Meski demikian, eks pemain Bayern Munchen itu tetap bahagia dengan situasinya.

"Saya di Liverpool, klub terbaik di Eropa. Manajer memiliki banyak pilihan bagus dan harus memutuskan siapa yang bisa bermain. Saya tahu sebelum datang bahwa kompetisi di sini sangat sulit. Saya punya kontrak jangka panjang dan saya pasti akan bertahan," kata Shaqiri SPOX.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Kedua

(AP/Rui Vieira)

Dengan keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions, itu berarti Shaqiri sudah dua kali memenangi kompetisi itu. Sebelumnya, ia melakukannya bersama Munchen pada 2013.

"Ini momen istimewa bagi saya dengan medali emas Liga Champions lagi. Saya bangga dan bahagia. Saya pikir saya memiliki kontribusi untuk gelar itu," Shaqiri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Shaqiri

Shaqiri sendiri total membela Liverpool dalam 30 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan enam gol dan lima assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.
    Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.

    Xherdan Shaqiri

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris