Sukses

Barcelona Izinkan Luis Suarez Tinggalkan Camp Nou

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Tim asal Catalunya itu telah memberi lampu hijau bagi striker Timnas Uruguay itu hengkang pada musim panas nanti.

Suarez pertama kali bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 silam. Sejak saat itu ia menjadi mesin gol utama El Blaugrana, di mana ia membuat 177 gol dari total 247 penampilan bagi El Blaugrana.

Musim ini performa Suarez sebenarnya tidak terlalu buruk. Striker 32 tahun itu mengemas total 25 gol bagi Barcelona di sepanjang musim 2018/2019.

Dilansir Sport, Barcelona dikabarkan mulai tidak puas dengan performa Suarez. Alhasil mereka berencana untuk menguangkan sang striker di bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut salah satu pertimbangan mengapa Barcelona ingin melepas Suarez karena performanya yang cenderung menurun.

Sang striker sendiri sudah berusia 32 tahun saat ini. Alhasil wajar jika ada tanda-tanda penurunan performa karena faktor usianya.

Salah satu titik penentu Barcelona memutuskan menjual Suarez adalah performanya saat menghadapi Liverpool di semi final Liga Champions kemarin, di mana mereka merasa sang striker sudah tamat di Camp Nou.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Ada Gantinya

Barcelona sendiri tidak resah untuk menjual Suarez. Pasalnya mereka sudah mengantongi pengganti sang striker di musim panas nanti.

Pemain yang diproyeksikan menjadi Suarez musim depan adalah Antoine Griezmann. Sang striker sudah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim ini sehingga Barcelona tertarik untuk menggaetnya.

Selain Griezmann, Barcelona juga berniat memboyong Fernando Llorente yang diplot sebagai pelapis Griezmann di ujung tombak El Blaugrana musim depan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tolak Tawaran MU dan Barcelona, Matthijs De Ligt Ingin Bertahan di Ajax
Artikel Selanjutnya
Striker Barcelona Bantah Sengaja Cedera Demi Copa America