Sukses

Neymar Dicopot dari Posisi Kapten Timnas Brasil

Di arena Ligue 1, Neymar juga dijatuhi sanksi larangan bertanding tiga laga gara-gara memukul suporter lawan.

Liputan6.com, Jakarta Neymar tidak akan menyandang ban kapten timnas Brasil pada Copa America bulan depan. Ban kehormatan yang diberikan sejak 2018 itu dicopot usai terlibat keributan dengan fans. 

Sebagai gantinya, pelatih timnas Brasil, Tite menunjuk Dani Alves. Menurut Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), keputusan ini diambil setelah Tite berbicara dengan Nyemar, Sabtu lalu. 

Seperti dilansir AS, pencopotan ban kapten Neymar bermula dari pemukulan yang dilakukan terhadap suporter Rennes usai Coupe de France, bulan lalu. Insiden terjadi saat para pemain PSG yang kalah dalam drama adu penalti berjalan ke podium untuk menerima medali. 

Neymar tampak kesal saat suporter tuan rumah berusaha mengabadikannya. Mantan pemain Barcelona tersebut berusaha menjauhkan telepon genggam fans itu sebelum memukulnya. 

Akibat insiden ini, Neymar dijatuhi sanksi larangan bertanding di tiga laga domestik. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga mendapat larangan bertanding di dua laga yang ditangguhkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brasil vs Bolivia

Sementara itu, Timnas Brasil yang telah merebut delapan gelar Copa America, tahun ini bergabung di Grup A bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela. Selanjutnya timnas Brasil akan mengawali langkahnya menghadapi Bolivia di Sao Paolo, pada 14 Juni mendatang. 

Pada Copa America edisi sebelumnya 2016 lalu, Timnas Brasil gagal menembus fase knock out. Bergabung di grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Chile, tim Samba terpuruk di urutan ketiga. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Timnas Brasil

  • Copa America