Sukses

Valverde Mundur, Barcelona Sudah Bidik Calon Pengganti

Barcelona sudah mempertimbangkan target utama sebagai calon pengganti Ernesto Valverde kalau memilih mundur musim depan. Sejauh ini, dia masih dapat dukungan dari Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona hingga saat ini belum memiliki niat untuk mengganti Ernesto Valverde dari kursi pelatih. Pemain dan Presiden Josep Maria Bartomeu masih mendukung keberadaan Valverde di dalam tim.

Meski begitu, tekananan yang besar bisa saja membuat Valverde mundur dari Barcelona. Dan, Barcelona sudah mempersiapkan calon pengganti. 

Target utama Barcelona yang dibidik untuk gantikan Valverde yaitu Roberto Martinez. Eks manajer Everton yang kini menangani Timnas Belgia itu diyakini bisa meneruskan tongkat pelatih di Barcelona.

Selain Martinez, Barcelona juga mempertimbangkan dua nama lain Ronald Koeman dan Erik Ten Hag. Nama-nama ini, seperti dilansir Marca, baru dipertimbangkan kalau Valverde hengkang.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh

Valverde memang tak perlu risau dengan posisinya di Barcelona. Meski hanya mendapatkan satu gelar, tapi dia mendapatkan dukungan penuh baik dari presiden dan pemain-pemain kunci di Barcelona seperti Lionel Messi.

Josep Maria Bartomeu menilai Valverde tak bisa disalahkan dengan prestasi kering yang diraih Barcelona. Soalnya banyak hal yang menyebabkan Barcelona terpuruk, utamanya pemain.

Setidaknya ada tiga pihak yang pantas disalahkan dengan kegagalan Barcelona. Selain pelatih dan pemain, sekretaris tim, Pep Segura juga disorot.

Ini karena transfer-transer pemain yang dilakukannya sangat buruk. Pemain gagal seperti Murillo dan Kevin Prince Boateng nyaris tak memberi peran apa-apa untuk Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.