Sukses

Hadapi SEA Games 2019, PB ISSI Turunkan Atlet Pelapis

Pada SEA Games 2017, PB ISSI mampu menyumbangkan sembilan medali bagi Indonesia. Rinciannya, dua medali emas, dua perak, dan tujuh perunggu.

Liputan6.com, Jakarta - PB ISSI hanya menurunkan pembalap pelapis dalam SEA Games 2019 yang digelar di Manila, akhir tahun nanti. Namun mereka berjanji akan tetap mempersembahkan emas untuk kontingen Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari. Ia mengungkapkan SEA Games 2019 bukan menjadi prioritas para pembalap terbaiknya.

Pada SEA Games 2017, PB ISSI mampu menyumbangkan sembilan medali bagi Indonesia. Rinciannya, dua medali emas, dua perak, dan tujuh perunggu.

"Ya, kami memang akan menurunkan lapis kedua ke Filipina. Tetapi saya pikir atlet yang bertanding nanti juga punya peluang meraih medali emas," kata Okto, Senin (27/5/2019).

"Kami yakin tetap bisa memberikan emas di SEA Games 2019 nanti. Untuk atlet elite memang difokuskan ke Olimpiade 2020," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disetujui

Di sisi lain, Okto menyebut keputusan untuk menurunkan atlet pelapis juga sudah disetujui oleh Pemerintah dan KOI.

"SEA Games saat ini memang sebagai uji coba. Kami akan melibatkan banyak atlet muda," ujar Okto.

"Namun bisa saja di SEA Games nanti kami menurunkan atlet elite. Tetapi syaratnya tidak berbenturan dengan kejuaraan yang dilakukan untuk mengejar poin Olimpiade 2020," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.