Sukses

Shopee Liga 1: Pelatih Persib Sebut Kandang Semen Padang Tak Sesuai Standar FIFA

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjalani pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 dengan bertandang ke Stadion Haji Agus Salim, markas Semen Padang. Duel itu bakal berlangsung pada 29 Mei 2019.

Jelang pertandingan yang bakal disiarkan di Indosiar tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyoroti kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim. Menurutnya, kualitas rumputnya tidak memenuhi standar FIFA.

"Kondisinya tidak banyak perubahan. Saya sebelumnya sudah melakukan komplain tentang rumput, mereka tidak menjalankan aturan. Rumputnya terlalu tinggi," kata Rene Alberts, dikutip dari Ayo Bandung.

Pelatih asal Belanda tersebut memperkirakan ketinggian rumput di Stadion Haji Agus Salim lebih dari 3 centimeter. Tentunya, hal ini jauh dari aturan FIFA.

"Harusnya mereka mengikuti aturan regulasi ketinggian maksimal rumput stadion, yaitu 2,7 centimeter, karena itulah standar FIFA. Dan opini saja rumput di stadion-stadion Indonesia ini masih saja tidak berubah, tidak memenuhi standar, tidak sesuai standar FIFA," ujar pelatih Persib berusia 64 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Segera Diperbaiki

Kendati demikian, Rene Alberts percaya manajemen Semen Padang segera memotong rumput sesuai standar FIFA.

"Anda tidak bisa memiliki kondisi umput lebih panjang dari 2.7 cm karena itu harus disesuai dengan standar FIFA. Di Padang, Anda lihat kondisi rumputnya sangat tinggi. Namun, saya yakin sejak musim ini mereka bisa mengontrol lebih baik," ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Sementara itu berdasarkan regulasi FIFA, terdapat tiga jenis rumput yang cocok digunakan untuk lapangan sepak bola, yakni rumput jenis Cynodon dactylon (CD), Axonopus compressus (AC) atau rumput gajah, dan Zoysia Matrella (ZM) atau dikenal dengan rumput Manila.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

29 Mei 2019

Pukul 20:30 WIB

Semen Padang vs Persib

Venue: Stadion Haji Agus Salim

Live di Indosiar dan Vidio Premier

Sumber: Ayo Bandung

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ramadan Jauh dari Keluarga, Gelandang Persib Berencana Mudik
Artikel Selanjutnya
Jelang Lawan Semen Padang, Bek Persib Bandung Puji Atmosfer Tim