Sukses

Van Persie Doakan Arsenal Juara Liga Inggris Musim Depan

Liputan6.com, London - Mantan striker Arsenal, Robin van Persie, percaya tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk The Gunners juara Liga Inggris musim depan.

Arsenal tak pernah juara Liga Inggris sejak 2004. Prestasi terbaik mereka adalah finis kedua pada 2005 dan 2016.

Musim ini, Arsenal bahkan terlempar dari empat besar dan finis di posisi lima. Meski demikian, Van Persie percaya The Gunners bisa bangkit musim depan dan bersaing di papan atas.

"Tentu saja Arsenal bisa bersaing dengan Manchester City, karena mereka sudah dekat, mereka sudah dekat selama bertahun-tahun. Ini semua adalah periode. Sekarang Anda memiliki City, yang melakukan sesuatu yang luar biasa. Untuk memenangkan gelar beruntun sangat istimewa, itu menunjukkan bahwa Anda adalah tim yang tepat," kata Van Persie kepada BBC Sport.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Ditebak

(AFP/Glyn Kirk)

Menurut Van Persie, sepak bola tak bisa ditebak. Jadi, bisa saja City yang begitu perkasa musim ini jadi lemah musim depan.

"Ini berjalan secara bertahap. Mungkin Pep Guardiola akan pergi tahun depan dan itu berdampak sesuatu pada City. Mungkin Liverpool akan mengambil alih dan mereka akan mendominasi selama beberapa tahun ke depan."

"Tapi saya berharap yang terbaik untuk Arsenal dan mereka bisa memenangkan gelar. Saya tahu betapa sulitnya itu," Van Persie menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Persie

Van Persie sendiri membela Arsenal pada 2004-2012. Ia mencatatkan 278 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 132 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Menyesal Ramsey Hengkang Gratis ke Juventus
Artikel Selanjutnya
Jarang Main, Arsenal Siap Tendang 3 Pemain Ini