Sukses

Van Persie Doakan Arsenal Juara Liga Inggris Musim Depan

Arsenal tak pernah juara Liga Inggris sejak 2004. Prestasi terbaik mereka adalah finis kedua pada 2005 dan 2016. Musim ini, The Gunners bahkan terlempar dari empat besar dan finis di posisi lima.

Liputan6.com, London - Mantan striker Arsenal, Robin van Persie, percaya tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk The Gunners juara Liga Inggris musim depan.

Arsenal tak pernah juara Liga Inggris sejak 2004. Prestasi terbaik mereka adalah finis kedua pada 2005 dan 2016.

Musim ini, Arsenal bahkan terlempar dari empat besar dan finis di posisi lima. Meski demikian, Van Persie percaya The Gunners bisa bangkit musim depan dan bersaing di papan atas.

"Tentu saja Arsenal bisa bersaing dengan Manchester City, karena mereka sudah dekat, mereka sudah dekat selama bertahun-tahun. Ini semua adalah periode. Sekarang Anda memiliki City, yang melakukan sesuatu yang luar biasa. Untuk memenangkan gelar beruntun sangat istimewa, itu menunjukkan bahwa Anda adalah tim yang tepat," kata Van Persie kepada BBC Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Ditebak

(AFP/Glyn Kirk)

Menurut Van Persie, sepak bola tak bisa ditebak. Jadi, bisa saja City yang begitu perkasa musim ini jadi lemah musim depan.

"Ini berjalan secara bertahap. Mungkin Pep Guardiola akan pergi tahun depan dan itu berdampak sesuatu pada City. Mungkin Liverpool akan mengambil alih dan mereka akan mendominasi selama beberapa tahun ke depan."

"Tapi saya berharap yang terbaik untuk Arsenal dan mereka bisa memenangkan gelar. Saya tahu betapa sulitnya itu," Van Persie menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Persie

Van Persie sendiri membela Arsenal pada 2004-2012. Ia mencatatkan 278 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 132 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Robin Van Persie