Sukses

Rossi Bakal Kesulitan Taklukkan MotoGP Italia?

Jelang balapan Italia, Rossi dibayangi masalah performa motor saat top-speed.

Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bakal jadi sorotan pada balapan kandang, MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, 2 Juni 2019. Tapi, Rossi sepertinya akan kesulitan untuk bersaing memperebutkan podium tertinggi. 

Jelang balapan Italia, Rossi dibayangi masalah performa motor saat top-speed. Faktor tersebut menjadi modal untuk menaklukkan sirkuit-sirkuit yang memiliki lintasan lurus yang panjang.

Mugello dikenal sebagai sirkuit di MotoGP yang punya lintasan lurus terpanjang. Hal itulah yang diprediksi membuat Rossi sulit memenangi balapan kandangnya. Apalagi, para pesaing seperti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso didukung motor yang tangguh menaklukkan lintasan lurus. 

Keluhan tentang kekurangan motor Yamaha tersebut disampaikan Rossi setelah balapan MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019). Pada balapan itu dia kesulitan berduel dengan Danilo Petrucci dan Jack Miller yang sama-sama menggeber motor Ducati. 

"Sepertinya kami sangat kesulitan di lintasan lurus pada tahun ini," kata Rossi, seperti dilansir Motorsportmagazine, Kamis (23/5/2019). 

"Pada kecepatan tertinggi kami kalah, terutama pada balapan ketika saya berduel dengan pembalap Ducati. Mereka lebih cepat pada lintasan lurus, sehingga saya sulit menyalip," sambung Rossi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kemajuan Besar

Rossi tak yakin masalah tersebut bisa diselesaikan teknisi Yamaha dalam waktu dekat. Situasi itu membuat Rossi harus bekerja ekstra keras jika ingin bersinar di Mugello. 

"Saya tak yakin kami bisa membuat kemajuan besar pada tahun ini. Tim pabrikan lain telah membuat langkah maju di lintasan lurus, terutama Honda. Sekarang perbedaannya sangat besar. Inilah situasinya. Kami harus tampil maksimal jika ingin bertarung memperebutkan podium," urai Rossi. 

Rossi punya statistik bagus di MotoGP Italia. Dia pernah menang tujuh kali beruntun, sejak 2002 hingga 2008. Namun, setelah itu dia paceklik gelar di Mugello.  

Musim lalu Rossi berhasil naik podium di MotoGP Italia. Dia tentu berharap musim ini juga bisa kembali mengulangi torehan tersebut. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.