Sukses

Ivan Rakitic Bakal Sambut Griezmann di Barcelona

Ivan Rakitic mengaku tidak menyimpan sakit hati meski Antoine Griezmann sempat menolak gabung Barcelona musim lalu. Keputusan itu disebutnya jadi pilihan tepat bagi striker asal Prancis itu.

Liputan6.com, Barcelona- Ivan Rakitic mengaku bakal menyambut dengan tangan terbuka kehadiran Antoine Griezmann di Barcelona. Setelah mengungkapkan niatnya meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim, Griezmann memang paling sering dikaitkan dengan Barcelona.

Rumor Griezmann ke Barcelona bukan hal baru. Ini bahkan sempat mencuat sejak awal musim ini tepatnya sebelum Piala Dunia 2018 digelar. 

Namun Griezmann menolak Barcelona musim lalu dan memilih bertahan di Atletico Madrid. Kini, striker asal Prancis itu kembali dikaitkan dengan Barcelona.

"Saya tentu senang kalau Griezmann gabung dengan tim ini," kata Ivan Rakitic seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Di luar fakta dia sudah menyingkirkan saya dalam meraih mimpi juara Piala Dunia, saya benar-benar menyukai dia. Dia pemain level tinggi. Dia memenangkan segalanya dan bisa menambah solid Barcelona."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Penolakan

Penolakan Griezmann terhadap Barcelona musim lalu dirasakan masih terasa getir. Penolakan itu disebut sudah menyakiti hati pemain dan fans Barcelona.

Meski begitu, itu tidak dirasakan Rakitic. Dia mengatakan penolakan itu hal biasa saja.

"Itu bukan penolakan yang merugikan Barcelona atau siapapun," ujar gelandang asal Kroasia itu.

"Keputusan ini diambil untuk kepentingan Atletico Madrid. Saya ucapkan selamat untuk keputusan itu dan jika dia gabung di sini, saya akan jabat tangannya dan hormati keputusan dia."

3 dari 3 halaman

Nasib Valverde

Rakitic juga bicara soal masa depan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona. Meski kemungkinan beri dua gelar, masa depan Valverde masih dipertanyakan.

"Valverde pelatih yang sempurna buat kami. Pekerjaan yang dia lakukan dengan staf pelatih itu fantastis," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.