Sukses

Pelatih Bali United Ungkap Kunci Kemenangan atas Bhayangkara FC

Bali United meraih dua kemenangan dalam dua pekan pertama. Meski hanya menceploskan sebiji gol, namun Teco cukup senang timnya bisa meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta Bali United berhasil memenangkan laga kontra Bhayangkara FC di pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Selasa malam (21/5/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United menang 1-0 berkat gol tunggal Yabes Roni pada menit ke-70.

Tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra sesungguhnya memiliki keunggulan pemain setetelah penggawa The Guardian, Alsan Sanda diganjar kartu merah oleh wasit Agus Fauzan Arifin. Namun, hal itu tak mampu dimanfaatkan untuk mempertebal skor meski Bali United terus mengurung pertahanan Bhayangkara FC.

Meski hanya menceploskan sebiji gol, namun Teco cukup senang timnya bisa meraih kemenangan. "Kita bermain melawan tim bagus. Mereka sangat konsisten di babak pertama. Tapi kita main bagus hari ini. Banyak peluang buat cetak gol, satu gol cukup untuk dapat tiga point," kata Teco usai laga, Selasa (21/5/2019).

Kemenangan itu, Teco melanjutkan, tak lepas dari permainan apik anak asuhnya yang berhasil mengontrol jalannya laga. Selain itu, Teco juga mengapresiasi anak asuhnya berhasil mengontrol emosi selama jalannya laga.

"Kita bisa kontrol permainan dan kontrol emosi. Ini masih awal liga. Saya harap tetap konsisten. Kita harus terus kerja keras dalam latihan. Ke depan sentuhan akhir harus akurat. Akurasinya harus bagus," kata pelatih Bali United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tensi Tinggi

Usai peluit panjang dibunyikan, seluruh pemain, official dan suporter merayakan kemenangan seperti laiknya merebut gelar juara. Hal itu dipandang wajar oleh Teco, karena tensi gengsi antara timnya dan Bhayangkara FC begitu tinggi imbas Liga 1 2017. Apalagi, selama beberapa pertamuan Bali United menorehkan rekor buruk.

"Kita sudah kalah beberapa kali. Tapi hari ini kita lebih bagus dan menang. Jsdi wajar ada perayaan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Motivasi

Penentu kemenangan Bali United, Yabes Roni Malaifani berucap syukur mampu membawa timnya ke luar sebagai pemenang.

"Kita dapat tiga point dan ini motivasi buat kita. Semoga lawan Persija kita bisa dapat hasil bagus juga. Saya bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan. Kita menang hari ini, mari kita nikmati kemenangan ini," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.