Sukses

Hasil Final Piala FA: Manchester City Juara Usai Libas Watford 6-0

Liputan6.com, London - Manchester City sukses menyabet gelar Piala FA 2018-2019 setelah melibas Watford dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5/2019).

Raheem Sterling dan Gabriel Jesus sama-sama mencetak dua gol dalam kemenangan Manchester City tadi malam. David Silva dan Kevin De Bruyne masing-masing turut menjaringkan sebiji gol untuk The Citizens.

Sukses ini membuat Manchester City meraih treble domestik. Selain Piala FA, sebelumnya pasukan Pep Guardiola telah memenangkan Piala Liga (Carabao Cup) dan Liga Inggris musim ini.

Sejak awal pertandingan, Manchester City memang tampak lebih dominan ketimbang Watford. Maka layak sesungguhnya tim yang juga disebut sebagai Manchester Biru itu mengangkat trofi Piala FA.

Ini jadi yang pertama kalinya untuk tim pria di Inggris memenangkan tiga gelar domestik yang ada. Final dengan skor 6-0 kali ini juga menjadi paling telak sepanjang sejarah 138 tahun Piala FA.

2 dari 3 halaman

Proses Gol

David Silva membuka keunggulan Manchester City pada menit ke-26, disusul Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38. Kevin De Bruyne menjebol gawang Watford pada menit ke-61.

Gabriel Jesus kembali menggetarkan jala gawang Watford yang dikawal Heurelho Gomes pada menit ke-68. Raheem Sterling menyusul dengan dua golnya pada menit ke-81 dan ke-87.

3 dari 3 halaman

Hasil

Final Piala FA 2019

Manchester City 6-0 Watford

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Final Piala FA: Guardiola Sebut Manchester City Tidak Remehkan Watford
Artikel Selanjutnya
Final Piala FA: Permintaan Khusus Guardiola untuk Kompany