Sukses

Atletico Madrid Pasrah, Rodri Terus Diincar Manchester City

Jakarta Atletico Madrid siap jika harus kehilangan gelandang andalannya, Rodri Hernandez. Hal ini disampaikan CEO Atletico Madrid, Enrique Cerezo.

Pemain berusia 22 tahun tersebut dibidik Manchester City sebagai suksesor Fernandinho di lini tengah.

Rodri dikabarkan berada di daftar teratas pemain buruan Pep Guardiola. Cerezo memasang klausul pelepasan sebesar 70 juta euro (Rp 1,1 miliar) bagi klub yang ingin mendapatkan Rodri.

"Saat ini Rodrigo adalah pemain Atletico Madrid," kata Cerezo pada program radio Spanyol El Partidazo de COPE, Jumat (17/5/2019). 

“Tetapi jika dia mendapat tawaran dari klub lain, dia tidak akan pergi hanya karena kami yang menginginkan dia hengkang. Dia akan pergi hanya karena dia yang menginginkannya,” imbuh Cerezo.

Rodri datang ke Atletico Madrid dari Villareal pada musim panas tahun lalu dengan durasi kontrak lima tahun. Selama berada di Atletico, Rodri telah bermain sebanyak 46 laga dengan mencetak dua gol.

Manchester City ingin merekrut Rodri untuk menggantikan Fernandinho yang kini sudah berusia 34 tahun. Pemain asal Brasil itu jelas tidak bisa bertahan lama lagi di City.

Guardiola menyatakan niatnya untuk meningkatkan kualitas pemainnya musim depan. Musim ini Manchester City berhasil merengkuh dua gelar domestik yakni Premier League dan Piala Liga Inggris. City masih berpeluang mencatatkan sejarah dengan meraih treble gelar domestik untuk pertama kalinya jika berhasil mengandaskan perlawanan Watford di partai puncak Piala FA Sabtu (18/5/2019).

"Saya pernah menang di Spanyol dan Jerman, tetapi gelar yang kami (City) dapat ini yang paling sulit melihat rival yang harus kami hadapi sepanjang musim," kata Guardiola.

"Kami sangat lelah, tetapi kami juga ketagihan untuk juara,” tambahnya.

"Dan pada hari Sabtu kami memiliki final Piala FA dan kami siap untuk bersaing. Tidak ada tim di Inggris yang pernah melakukan treble sebelumnya."

 "Kami memiliki kesempatan itu. Kami harus fokus melawan Watford," kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

 

Sumber: Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Vincent Kompany: Manchester City Masih Lapar Gelar
Artikel Selanjutnya
Jadwal Final Piala FA: Manchester City Berburu Gelar Ketiga