Sukses

Usai Launching, Persija Pinjamkan Septinus Alua

Jakarta Persija Jakarta memilih untuk mengambil kebijakan meminjamkan pemain yang kurang mendapatkan tempat ke klub lain. Kali ini, gelandang bertahan Septinus Alua yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Babel United yang sebelumnya bernama Aceh United.

Kepastian perginya Alua ke Babel United dikatakan oleh Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus. Padahal dalam acara launching tim dan jersey di Epicentrum XXI, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019), nama Septinus Alua masih ada dalam 30 pemain Persija untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Ferry Paulus mengakui memang daftar 30 pemain Persija yang diperkenalkan dalam launching tim tersebut memang belum final. Selain itu baru ada enam dari minimal tujuh pemain muda untuk memenuhi regulasi U-23 di Shopee Liga 1 2019.

Ferry menyatakan satu pemain senior yaitu Alua akan disekolahkan ke klub lain. Pengganti Alua, kata Ferry, adalah pemain muda berusia di bawah 23 tahun. Kandidatnya ada dua, yakni Hersya Scifo dan Ammarsyahdi Al Hayandi.

"Pasti ada tujuh pemain muda. Mungkin Skifo yang belum masuk. Kami ada rotasi dan pencoretan. Kami akan pinjamkan satu pemain senior," ujar Ferry.

"Alua kemungkinan besar kami akan pinjamkan ke Aceh United (Babel United). Penggantinya antara Skifo atau Ammar," kata Ferry.

Total, Persija pinjamkan lima pemain pada musim ini. Selain Alua, personel yang lebih dulu dilepas adalah Silvio Escobar yang bergabung dengan PSIS Semarang, Gianluca Pagliuca Rossy yang juga ke Babel United, Fadil Redian ke Persiba Balikapapn, dan Anan Lestaluhu yang dipinjamkan ke Bali United.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tekuk Kalteng Putra, Persija Akhiri Paceklik Kemenangan
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persija vs Kalteng Putra di Indosiar