Sukses

De Jong Kecewa Barcelona Babak Belur di Markas Liverpool

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong mengaku menonton pertandingan Liverpool vs Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Bek yang baru ditransfer dari Ajax Amsterdam ini menyesalkan, Barcelona sampai dipermalukan 0-4 oleh Liverpool.

Seperti diketahui, De Jong baru saja bergabung dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam. Untuk mendapatkan De Jong, Barcelona membayar senilai 85 juta euro atau Rp 1,3 triliun.

Kedatangannya diharapkan bisa meremajakan sektor tengah Barcelona yang mulai menua. Paling tidak, De Jong bisa menggantikan Sergio Busquets sebagai jenderal lini tengah Barcelona.

"Saya menonton pertandingan antara Liverpool dan Barcelona. Saya tidak tahu apakah Barcelona membutuhkan saya," ujar De Jong seperti dilansir Football Espana.

De Jong mengakui dirinya menyesalkan kegagalan Barcelona masuk ke final Liga Champions. Menurut De Jong, Barcelona sebetulnya sangat berpotensi memenangkan treble winners jika masuk ke final.

Kendati gagal, De Jong mengaku bakal bergabung dengan gembira. "Saya akan pergi ke Barcelona dengan perasan senang," kata De Jong.

 

2 dari 3 halaman

Musim Luar Biasa di Ajax

De Jong pergi ke Barcelona dengan menorehkan prestasi di Ajax. Ia sukses memenangkan dua gelar juara domestik yakni Liga Belanda dan KNVB Cup.

De Jong pun menganggap, musim 2018/19 merupakan musim yang fantastis. "Bagi Ajax, ini musim yang fantastis. Meskipun saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan tiga titel, tetapi itu tak terjadi," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Frenkie de Jong

2016/17: 11 main, 1 gol

2017/18: 26 main, 0 gol

2018/19: 50 main, 4 gol

Trofi

Liga Belanda: 2018/19

KNVB Cup: 2018/19

Loading
Artikel Selanjutnya
Legenda Liverpool Doakan Coutinho Balik ke Anfield
Artikel Selanjutnya
3 Kandidat Pengganti Lionel Messi di Barcelona