Sukses

Balotelli Bela Ronaldo dan Messi atas Kegagalan di Liga Champions

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dipastikan sama-sama mengalami paceklik gelar Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Final Liga Champions 2018/19 mempertemukan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool di Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019. Ini jadi kali pertama sejak 2013, partai puncak kompetisi antarklub benua Eropa itu tanpa Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Messi yang sampai saat ini memperkuat Barcelona batal ke final setelah timnya kalah dari Liverpool di babak semifinal. Sedangkan Ronaldo justru lebih dulu tersingkir saat tim yang diperkuatnya, Juventus menyerah di tangan Ajax Amsterdam pada babak perempat final.  

Banyak pihak yang menganggap kondisi ini menjadi pertanda kemunduran Messi dan Ronaldo. Namun striker Marseille, Mario Balotelli, menganggal anggapan itu omong kosong. Menurut Super Mario, kedua pemain tersebut masih terbaik di antara pemain lainnya. 

"Messi itu masih alien meski baru melewati laga dan hasil yang sangat buruk. Ronaldo juga masih yang terbaik di planet ini meski gagal tampil di semifinal," kata Balotelli dilansir AS.

"Selain itu hanya obrolan omong kosong. Anda tidak bisa mengatakan hal buruk terhadap keduanya atas penampilan buruk atau kegagalan kualifikasi atau kekalahan. Itu gila."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepak Terjang Messi dan Ronaldo

Dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap dianggap sebagai pesepak bola paling hebat di dunia. Ini tentu bukan tanpa alasan. Deretan trofi dan penghargaan yang diraih kedua pemain itu menjadi bukti ketangguhan mereka di lapangan. 

Messi sendiri sejauh ini sudah mengoleksi empat gelar Liga Champions bersama Barcelona. Sementara Ronaldo meraih lima gelar bersama Manchester United dan Real Madrid. Selain itu, baik Messi maupun Ronaldo juga sama-sama mengoleksi lima gelar Ballon d'Or.

Kedua pemain juga menempati posisi teratas pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Ronaldo di posisi pertama dengan 126 gol dan Messi di urutan kedua dengan koleksi 112 gol. Ini belum termasuk pencapaian mereka di liga domestik. 

 

3 dari 3 halaman

Sama-sama Bernasib Buruk

Namun musim ini memang bukan panggung bagi Ronaldo dan Messi. Keduanya gagal mengangkat trofi setelah melewati kekalahan menyakitkan bersama timnya masing-masing. 

Langkah Ronaldo yang direkrut Juventus awal musim lalu harus berakhir di babak perempat final. Juventus tersingkir setelah kalah agregat 3-5 atas Ajax Amesterdam. Sempat imbang 1-1 di leg pertama, Juventus harus angkat koper setelah dipermalukan 1-4 pada leg dua. 

Nasib yang tak kalah buruk juga dialami Messi bersama Barcelona. Sempat memimpin 3-0 pada leg pertama, impian Barcelona ke final buyar usai kalah 0-4 dari Liverpool pada leg 2. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.