Sukses

Persebaya Surabaya Tidak Akan Tambah Pemain Baru

Persebaya Surabaya memiliki 24 pemain. Mereka akan mempromosikan tiga nama dari tim junior untuk menghadapi Liga 1 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak akan melakukan perubahan skuat hingga batas akhir pendaftaran pemain Liga 2019, Kamis (9/5/2019). Pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan siap mengandalkan 24 pemain.

Selain itu, Persebaya bakal menambah empat nama dari skuat junior. Sesuai regulasi, setiap tim wajib mencantumkan tujuh pemain di bawah usia 23 tahun.

Saat ini Bajul Ijo hanya memiliki tiga nama yang memenuhi syarat tersebut yakni Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan Alwi Slamat. Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mengantongi empat nama yang bakal dipromosikan, meski masih merahasiakan identitas mereka.

"Tidak ada (penambahan pemain baru). Sudah fix (skuat) yang ini saja," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu. "Yang jelas kami ambil dua winger dan dua gelandang," sambungnya.

Djanur sebelumnya berharap bisa menambah pemain asing untuk memperkuat lini tengah Persebaya. Tapi, rekrutmen itu menunggu proses naturalisasi Otavio Dutra. Namun, hingga saat ini bek asal Brasil tersebut belum menjadi warga negara Indonesia.

"Sulit sekali ya sepertinya (tuntas sebelum batas pendaftaran pemain)," terang Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbatas di Lini Depan

Djanur punya alasan mengapa memilih dua winger dari skuat junior. Pasalnya, Persebaya hanya memiliki satu striker yakni Amido Balde. Jika Balde absen, mereka bisa menurunkan Osvaldo Haay dan Manuchekhr Dzhalilov sebagai ujung tombak.

Masalahnya, Osvaldo kemungkinan besar masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Praktis dia akan sering absen.

"Ada kendala jika Osvaldo absen. Maka saya ambil dari tim junior. Saya putar-putar saja posisinya,terang mantan pelatih Persib Bandung itu.

3 dari 3 halaman

Perkenalan Tim

Persebaya nantinya memperkenalkan pemain junior itu pada uji coba terakhir sebelum Liga 1 dimulai, melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Mengandalkan skuat ini, Djanur yakin Persebaya bisa meraih prestasi. Buktinya, mereka dapat mencapai final Piala Presiden 2019 mengandalkan komposisi sama.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.