Sukses

2 Momen Penghambat Rossi di Kualifikasi MotoGP Jerez

Pembalap Monster Energi Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019), dari posisi yang tidak ideal, yakni ke-13

Liputan6.com, Jerez - Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi ke-13 dalam balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Pembalap Monster Energi itu mengatakan performanya sudah membaik pada hari kedua, Sabtu (4/5/2019), tapi ada dua momen yang menghambatnya melesat pada kualifikasi.

Catatan waktu Rossi pada Sabtu lebih baik dibandingkan sesi latihan bebas MotoGP Jerez, Jumat (3/5/2019). Pada hari pertama Rossi, hanya menempati posisi ke-18 pada FP1, serta ke-14 di FP2.

Apa yang merecoki The Doctor sepanjang Sabtu?

Momentum The Doctor terganggu karena insiden bendera merah pada FP3 setelah insiden jatuhnya Cal Crutchlow sehingga membuatnya gagal lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2). Setelah itu, pada akhir kualifikasi pertama ada beberapa pembalap di jalur Rossi. Akibatnya, Rossi sulit berakselerasi penuh.

"Kami menunjukkan banyak kemajuan hari ini (Sabtu), sehari sebelumnya cukup membuat frustrasi karena saya tidak cepat. Feeling saya juga tak bagus. Kami banyak kemajuan pada FP3, itu latihan yang bagus bagi saya, karena saya cepat dengan ban medium. Itu bisa jadi pilihan saat balapan."

"Ketika memakai ban lunak pertama, saya merasa nyaman. Tapi sayangnya dengan ban lunak kedua, saya membuat kesalahan. Saya sedikit rugi, dan saat itu saya di posisi ketiga. Jadi mungkin saya terlalu awal di lintasan, karena kami berhenti akibat bendera merah, dan kami memiliki strategi berbeda," imbuh Rossi, yang dalam dua balapan MotoGP sebelumnya menempati posisi runner up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Kurang Beruntung

Rossi membukukan catatan waktu 1 menit 37,417 detik pada FP2. Awalnya dia menyangka bisa langsung lolos ke Q2, ternyata catatan waktunya tak cukup baik.

"Saya menyangka masih di 10 besar. Sayangnya, saya terlempar dari Q2. Saya merasa kurang beruntung," ujar Rossi.

"Pada Q1 saya lap kedua saya terhambat traffic. Saya harus menyalip dan sulit menambah catatan waktu, kemudian Pecco (Francesco Bagnaia) melempar saya dari Q2," keluh Valentino Rossi.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.