Sukses

Real Madrid Gaet Luka Jovic?

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan akan mendapatkan satu lagi talenta berbakat musim depan musim depan. Teranyar, Los Blancos konon sudah mengamankan tanda tangan Luka Jovic.

Striker muda Eintracht Frankfurt itu menjadi topik hangat dalam beberapa bulan terakhir. Jovic disebut terus diincar beberapa klub elite Eropa, tetapi pada akhirnya Madrid yang berhasil mengamankan dia. 

Jovic dipercaya bakal jadi opsi krusial di lini serang Real Madrid musim depan. Dia mampu memikul tanggung jawab ketika Karim Benzema sedang absen atau sedang dalam performa buruk.

Mengutip AS, Real Madrid disebut sudah resmi mendapatkan jasa Jovic dengan membayar 60 juta euro. Dari jumlah tersebut, 48 juta euro bakal diterima oleh Frankfurt, sedangkan 12 juta sisanya bakal jadi hak Benfica.

Jovic bertumbuh bersama Benfica, dan saat melepas pemainnya ke Frankfurt, Benfica menyertakan klausul kontrak yang bakal mendapatkan 20 persen dari penjualan Jovic di masa depan.

Kesepakatan ini berarti Jovic bakal terikat kontrak dengan Madrid untuk enam musim ke depan. Madrid tidak ragu mengikat Jovic dengan kontrak jangka panjang, mengingat potensinya yang luar biasa.

2 dari 2 halaman

Percepat

Kabar ini tentu menggembirakan untuk Madrid. Mereka sengaja mempercepat negosiasi ini setelah munculnya ketertarikan dari beberapa klub besar Eropa, dengan PSG jadi salah satu peminat teranyar. Dalam beberapa pekan terakhir, negosiasi berjalan lambat, dan semakin cepat dalam beberapa hari terakhir.

Ide awalnya adalah Jovic bakal jadi pelapis Karim Benzema. Biar begitu, Jovic tidak akan terus dicadangkan. Madrid ingin mempersiapkan Jovic sebagai striker jangka panjang jika pada akhirnya Benzema pensiun atau pindah ke lain klub.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari kesepakatan ini, Madrid harus melepas Mariano Diaz ke Frankfurt. Dua transfer ini terpisah dan tidak saling terhubung, hanya sebagai bentuk apresiasi Madrid.

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis
Artikel Selanjutnya
Dani Ceballos Ogah Balik Real Madrid Jika Ada Zidane