Sukses

Bek Inter Milan Sebut Dzeko Lebih Berbahaya Dibanding Ronaldo

Ronaldo menjalani musim perdananya di Italia dengan bagus, gawang Inter Milan juga sempat dia djebol.

Liputan6.com, Milan - Cristiano Ronaldo kerap menjadi momok setiap lawan Juventus di Serie A Italia musim ini. Namun rupanya namanya tidak masuk dalam daftar teratas penyerang berbahaya yang pernah dihadapi bek andalan Inter Milan, Milan Skriniar.

Ronaldo berlabuh di Italia pada bursa transfer musim panas lalu, setelah diboyong dari Real Madrid dengan mahar sebesar 100 juta euro. Hingga sekarang, ia sudah mengantongi 20 gol dan delapan assist dari 28 penampilan di Serie A.

Tidak jarang ia menyelamatkan wajah Juventus dari kekalahan. Salah satunya adalah saat melawan Inter Milan, di mana satu gol darinya membuat Juventus berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Kualitas milik peraih lima Ballon d'Or tersebut mendapatkan sanjungan dari bek Inter Milan, Skriniar. Hanya saja, Ronaldo bukanlah sosok yang menyulitkan pemain asal Slovakia tersebut di musim ini. Baginya, mengatasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, lebih sulit.

"Striker terberat yang pernah saya hadapi? Ada banyak pemain yang berbeda. Ronaldo, sebagai contoh, sangatlah cepat," tutur Skriniar kepada DAZN.

"Lalu ada striker yang selalu berjuang mendapatkan bola. Tahun ini, Dzeko adalah pemain yang paling sulit diatasi," lanjutnya.

Skriniar diakui sebagai salah satu bek tangguh di Serie A musim ini. Hingga sekarang, ia sudah tampil sebanyak 31 kali dari 34 laga yang telah dilewati oleh Inter Milan musim ini. Keberadaannya di jantung pertahanan Nerazzurri sulit untuk digantikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminati Real Madrid

Hal itu membuat Real Madrid dikabarkan kepincut untuk menggunakan jasanya pada musim depan. Namun sepertinya klub raksasa Spanyol itu harus gigit jari. Pasalnya, Skriniar tak lama lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Inter.

"Seberapa banyak yang kurang dari pembaharuan kontrak? Sangat sedikit. Saya ingin terus bersama Inter, saya pikir masa depan saya ada di sini," tambahnya.

"Apakah saya menolak Real Madrid? Saya tak tahu dari mana rumor ini datang," tandasnya.

Keinginan Skriniar untuk bertahan bisa saja diganjar dengan kesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Hingga sekarang, skuat asuhan Luciano Spalletti tersebut sedang menduduki peringkat tiga dengan koleksi 62 poin.

3 dari 3 halaman

Bertekad

Asalkan tidak terpeleset, dan berhasil meraih poin penuh dalam empat laga terakhir, maka posisi Inter bisa saja takkan tergganggu. Maka dari itu, Skriniar bertekad untuk membantu timnya meraih kemenangan.

"Liga Champions? Bila kami memenangkan tiga dari empat laga yang tersisa, kami akan berada di sana. Kami harus memulainya dengan menang atas Udinese, yang akan menjadi laga penting bagi kedua tim," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.