Sukses

Kedatangan Rene Alberts Berarti Meninggikan Harapan Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung telah memutuskan mengganti Miljan Radovic dengan Robert Rene Alberts di kursi pelatih. Pergantian ini mendapat tanggapan positif dari bobotoh (sebutan pendukung Persib).

Soal prestasi, Rene Alberts jelas lebih mentereng ketimbang Radovic. Kegagalan Persib di Piala Presiden 2019 juga dinilai salah satu penyebab Radovic dilepas.

Rene Alberts dua musim berturut-turut membawa PSM Makassar finis sebagai runner up Liga 1. Pelatih berpaspor Belanda ini juga pernah juara Liga Indonesia kala menangani Arema pada 2010.

Bukan hanya di Indonesia, Rene Alberts juga sukses di Malaysia dan Singapura. Dia membawa Kedah FA dan Sarawak FA mengangkat trofi di Malaysia Premier League.

Sementara Home United juga diantarkan Rene Alberts menjadi juara Singapore League. Daftar prestasi itu pula yang membuat manajemen Maung Bandung kepincut pada sosok pelatih berusia 64 tahun itu.

Manajemen tentu ingin mendapatkan sosok yang cocok untuk melatih Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Dari segi pengalaman, Rene Alberts tak perlu diragukan lagi.

"Jadi sebenarnya pembicaraan terkait pergantian pelatih sudah dua minggu yang lalu, antara manajemen dan Miljan. Setelah berpisah dengan Miljan, saat itu juga manajemen langsung bergerak mencari pengganti," kata Umuh, seperti dilansir Bola.com.

Umuh berharap Robert dan pemain bisa menyatu dalam waktu yang singkat. Ia optimistis hal itu bisa tercapai karena rekam jejak Robert yang sudah cukup lama menangani klub Indonesia.

Umuh pun yakin, dengan pengalaman yang cukup apik, Robert Alberts mampu Persib Bandung tampil garang pada Liga 1 2019.

2 dari 3 halaman

Sepak Bola Menyerang

Rene Alberts diketahui senang dengan sepak bola menyerang dan tidak ragu memainkan para pemain muda berbakat. Dia tentu akan membuat Persib tampil sesuai keinginannya.

Harapan untuk kembali Persib berjaya sekarang berada di pundak Rene Alberts. Bobotoh rindu menyaksikan tim kesayangan mereka mengangkat trofi.

Yang menarik, Rene Alberts tergolong pelatih yang menginginkan kebebasan ketika menangani tim. Dia menolak diintervensi dan ranahnya dicampuri manajemen.

Padahal, kabarnya faktor ini yang membuat Persib memecat Mario Gomez akhir musim lalu. Rene Alberts disebut-sebut punya karakter mirip dengan Mario Gomez.

3 dari 3 halaman

Tergantung Manajemen

Belum lagi daftar pemain yang tentu ingin dibawa Rene Alberts ke Persib. Lalu, siapa saja yang mungkin terdepak dari skuat Maung Bandung karena tidak masuk rencana mantan pelatih Timnas Korea Selatan U-19 ini?

Jadi, semua tergantung manajemen apakah bersedia memberikan Rene Alberts kebebasan dalam mengelola tim yang juga berjulukan Pangeran Biru tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung vs Borneo FC: Maung Bandung Fokus Balikkan Agregat Gol
Artikel Selanjutnya
Rene Alberts Bicara Target Juara Persib Bandung di Liga 1