Sukses

Barcelona Tekuk Liverpool, Messi Doakan Casillas Cepat Sembuh

Lionel Messi tampil memukau saat Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terus mengalir kepada penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, yang mengalami serangan jantung saat menjalani latihan, Rabu (1/5/2019). Bahkan Lionel Messi, yang sempat menjadi rival Casillas ketika masih memperkuat Real Madrid juga tidak ketinggalan.

Di sela-sela luapan kegembiraan usai Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB. Dalam duel ini, Messi jadi bintang usai mencetak dua gol ke gawang lawan. Satu gol lagi disumbang oleh Luis Suarez.

"Sangat senang dengan hasil malam ini. Namun kami masih harus ke Anfield, stadion yang sulit di mana Liverpool akan tampil habis-habisan," tulis Messi pada Instgaramnya.

"Paling penting, musim segera berakhir dan kami harus lebih dekat dan lebih bersatu dari sebelumnya. Terakhir, saya mengirim peluk hangat kepada Casillas dan dia segera pulih."

Casillas mengalami serangan jantung saat berlatih bersama rekan-rekannya. Kiper asal Spanyol itu tiba-tiba mengalami sesak dan segera menyudahi sesi latihannya. Dia lalu mendapat pertolongan dari tim medis klub yang membuat nyawanya terselamatkan. 

Casillas lalu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Saat ini, Casillas masih dalam perawatan intensif dan dikabarkan sudah dalam kondisi yang stabil. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiper Berprestasi

Casillas merupakan kiper veteran yang telah mengukir sederet prestasi bersama klub dan timnas. Bersama Timnas Spanyol, Casillas mencetak rekor caps terbanyak 167 laga dan telah merasakan dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012) dan menjadi juara Dunia 2010. 

Sebelum bergabung dengan FC Porto, Casillas merupakan kiper andalan Real Madrid. Bersama Los Blancos, Casillas mengamankan 5 gelar La Liga dan 3 gelar Liga Champions. 

Dia kemudian bergabung dengan FC Porto pada tahun 2015 dan membantu tim itu meraih gelar Liga Primera 2017-18. Sampai sekarang, penjaga gawang berusia 37 tahun tersebut sudah 31 kali memperkuat FC Porto di level liga dan 42 kali di semua kompetisi. 

3 dari 3 halaman

Instagram Messi

Seperti apa dukungan yang diberikan Messi terhadap Casillas, simak tampilan Instagram pemain berjuluk La Pulga itu di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.