Sukses

Gabung Juventus, Gelandang Arsenal Diklaim Lakukan Langkah Mundur

Aaron Ramsey akan meninggalkan Arsenal pada musim panas ini dan bergabung dengan raksasa Liga Serie A Italia, Juventus.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal David Seaman mengklaim Aaron Ramsey membuat langkah mundur dalam kariernya. Penilaian Seaman itu menyusul keputusan Ramsey bergabung dengan Juventus.

Kontrak Ramsey dengan Arsenal berakhir pada musim panas 2019 ini. The Gunners sempat berusaha untuk memperpanjang masa kerjanya di Emirates, namun pada akhirnya membatalkan niatannya.

Ramsey akhirnya memutuskan untuk gabung dengan Bianconeri. Ia sudah teken kontrak dengan tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Gelandang Arsenal asal Wales itu dikontrak selama empat tahun oleh Juventus. Kabarnya, ia digaji sekitar 400 ribu pound per pekan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Besar

Kepergian Ramsey tidak diterima dengan baik oleh Seaman. Ia meratapi kegagalan Arsenal untuk memberikan kontrak yang diinginkan sang gelandang.

Ia juga mengklaim bahwa pindah ke Juventus merupakan sebuah kemunduran. Sebab menurutnya, Si Nyonya Tua sebenarnya lebih kecil dari Arsenal.

"Arsenal akan mengingat Aaron Ramsey dengan rasa cinta yang besar. Ia pemain hebat dan bagian yang paling membuat frustrasi tentang semua ini adalah ia bermain lebih baik sekarang, dan ia akan pergi!" katanya kepada talkSPORT.

"Itu hal yang sama lagi, pemain hebat lain meninggalkan klub kami untuk pergi ke klub lain yang tidak benar-benar sebesar Arsenal," klaim Seaman.

"Bagi saya, ini sangat membuat frustasi sehingga mereka tidak bisa melakukan kesepakatan itu [untuk perpanjangan kontrak]. Ia mungkin akan mendapatkan penghargaan pemain terbaik tahun ini."

 

 

3 dari 3 halaman

Keown Juga Tak Rela

Martin Keown mengaku tidak rela melihat Ramsey pergi. Ia justru lebih rela Mesut Ozil yang hengkang.

"Ia berada di puncak kariernya dan ia akan pergi ke klub lain," kata Keown kepada BT Sport.

"Saya pikir ia sudah diperlakukan dengan buruk. Saya tahu ada situasi Ozil dan jika saya memilih antara Ozil dan Ramsey, itu pasti Ramsey," tegasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Aaron Ramsey

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net