Sukses

Nyaman di Bandung, Bek Asing Persib Mulai Belajar Bahasa Sunda

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Fabiano da rosa Beltrame mengaku semakin nyaman tinggal di Kota Bandung dalam satu bulan terakhir. Menurutnya, Bandung merupakan salah satu kota terbaik yang pernah ia tempati.

Selain menyukai udaranya yang sejuk, pemain Persib asal Brasil itu juga mengaku mulai belajar untuk memahami dan menggunakan bahasa Sunda.

"Saya suka kota ini. Suasananya, cuacanya juga sedikit dingin dari kota-kota lain," tutur Fabiano di Bandung seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (1/5/2019)

"Saya juga suka bahasa Sunda. Saya lagi belajar bicara, seperti hatur nuhun,. Pelan-pelan saya mulai paham," lanjut pemain yang baru musim ini bermain untuk Persib.

2 dari 3 halaman

Suka Kopi

Di sela-sela kesibukannya berlatih bersama Persib, Fabiano getol mengisi waktunya dengan ngopi di cafe. Sebab, kopi adalah salah satu minuman favorit pemain bernomor punggung 15 tersebut.

"Belum banyak keluar jalan-jalan. Paling sesekali saya ngopi karena saya suka kopi. Jalan di Bandung juga saya mulai paham,” ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Naturalisasi

Fabiano saat ini tengah menunggu status sebagai pemain naturalisasi. Ia berharap statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) bisa cepat selesai sehingga manajemen Persib bisa mendaftarkan dirinya sebagai pemain untuk Liga 1 2019.

"Yang minta naturalisasi tidak hanya saya saja, tapi ada juga pemain-pemain lainnya, sesama calon naturalisasi," kata mantan pemain Madura United ini.

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis